Resmi dilantik, DPC ADWINDO Sinjai Siap Tingkatkan Sektor Pariwisata Kabupaten Sinjai -->

Resmi dilantik, DPC ADWINDO Sinjai Siap Tingkatkan Sektor Pariwisata Kabupaten Sinjai

Rabu, 09 Februari 2022, 00:16

SINJAI, Sulselpos.id - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kabupaten Sinjai Periode 2022-2024 resmi dilantik di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (08/02/22) Sore.

Pengurus DPC ADWINDO Kabupaten Sinjai dilantik langsung oleh DPD ADWINDO Sulawesi Selatan dan disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

DPC ADWINDO Sinjai merupakan organisasi dibawah binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai yang pengurusnya merupakan alumni Duta Wisata, Dara Daeng dan Duta Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan, kehadiran ADWINDO di Kabupaten Sinjai diharapkan dapat menjadi pioneer dalam memperkenalkan pariwisata unggulan yang ada di Bumi Panrita Kitta.

“Mereka ini adalah alumni Duta Wisata, Dara Daeng, dan Duta Lingkungan Hidup. Kehadiran adik-adik dari ADWINDO ini diharapkan bisa bersinergi dengan membantu Pemerintah Daerah dalam hal mempromosikan objek-objek wisata yang kita miliki,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPC ADWINDO Kabupaten Sinjai Periode 2022-2024, Riswandi mengungkapkan bahwa DPC ADWINDO akan membantu pemerintah dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Alhamdulillah ini adalah amanah yang berat dan besar hingga tahun 2024 dan seterusnya apalagi di lantik di hadapan Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan pejabat lain. In Syaa Allah kami akan membantu pemerintah Kabupaten Sinjai dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkapnya.

Riswandi juga berharap sinergitas seluruh pengurus dan stakeholder dalam hal meningkatkan sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Sinjai.

"Dimomen ini juga saya sebagai Ketua Umum berharap agar seluruh pengurus dan stakeholder bisa bahu membahu dalam meningkatkan sektor pariwisata, apalagi ini merupakan program unggulan bapak Bupati, kedepannya kami akan menyasar 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai untuk melihat potensi dan promosi wisata dan ekonomi kreatif," tambahnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari Kemenparekraf RI kepada 20 desa wisata Kabupaten Sinjai serta penyerahan sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Nasional dari Kemendikbud Ristek RI terhadap kuliner tradisional Sinjai “Laha Bete”.

Wiwi

TerPopuler