Pramuka Pangkalan SMAN 11 GOWA Peringati Milad ke-11 Tahun -->

Pramuka Pangkalan SMAN 11 GOWA Peringati Milad ke-11 Tahun

Rabu, 23 Februari 2022, 12:48

GOWA, Sulselpos.id - Ambalan Taji Tatepo'na Tangnga Linoa gugus depan 11091 11092 pangkalan SMAN 11 GOWA merayakan milad Ambalan yang ke-11 yang dirangkaikan dengan Baden Powell Day yang ke-165 tahun. 

Acara peringatan tersebut dilakukan dengan pemotongan kue secara simbolis oleh Kakak Pembina Ambalan yang bertempat di pangkalan SMAN 11 GOWA, Selasa (22/02/2022). 

Acara pembukaan dilaksanakan ba'da Ashar oleh Kakak Hijriana selaku bina damping Ambalan Taji Tatepo'na Tangnga Linoa yang dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Kerja Ranting Tombolopao, Demisioner ambalan, serta 59 orang anggota pramuka dan peserta yang terbagi menjadi regu putra dan regu putri. 

Hijriana selaku bina damping yang membuka acara peringatan milad menuturkan bahwa peringatan milad kali ini sama seperti perayaan milad tahun kemarin, dimana virus Corona masih melanda Indonesia dengan pembatasan-pembatasan sosial. 

"Perayaan peringatan milad kali ini pandemi virus Corona masih melanda Indonesia dengan pembatasan-pembatasan sosial di berbagai daerah di Indonesia tak terkecuali di wilayah kita. Dengan adanya pembatasan-pembatasan tersebut tentu saya berharap Ambalan lebih progresif mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang positif, melahirkan generasi-generasi yang berakhlak mulia dan mampu mengamalkan tri satya dan dasa dharma," tuturnya. 

Di tempat yang berbeda, harapan senada juga disampaikan oleh Pembina Pramuka SMAN 11 GOWA yang menyatakan bahwa pramuka merupakan organisasi yang berorientasi mendidik, melatih siswa-siswi agar memiliki jiwa sosial, spiritual, dan jiwa kemandirian. 

"Semoga peringatan milad tahun ini, Ambalan Taji Tetepo'na Tangnga Linoa semakin jaya dalam berkarya, memupuk jiwa sosial, spiritual, dan jiwa kemandirian. Karena pemuda merupakan harapan bangsa yang mampu melanjutkan estafet pembangunan yang akan datang maka dari itu perlu dibekali dengan sikap sosial, spiritual, dan kemandirian yang mumpuni," jelasnya. 

Ibnu syamsir selaku Demisioner Ketua Umum periode 2021-2022 menyampaikan harapan-harapannya yang mengatakan bahwa pada peringatan milad Ambalan Taji Tatepo'na Tangnga Linoa semoga senantiasa menjadi gardan terdepan pelaku perubahan dan pembentukan karakter generasi muda. 

"Pramuka memberikan modal awal kita untuk mandiri, kreatif, dan kritis. Semoga semakin jaya dan sukses selalu," tutupnya.

Hijriana

TerPopuler