Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Barania Adakan Sosialisasi Program Kerja


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan 27 Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Posko Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat mengadakan sosialisasi program kerja di Aula Kantor Desa Barania, Kamis (17/02/22).

Sosialisasi ini merupakan sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat guna memberikan pemahaman atau memperkenalkan masyarakat mengenai adanya kegiatan KKNP IAIM Sinjai.

Koordinator Desa, Andi Edy Sofyan mengatakan akan melakukan pengabdian masyarakat terutama pembinaan terhadap pemuda.

"Kami dari Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai sangat berharap dan memohon kepada aparatur pemerintah desa, tokoh masyarakat dan pemuda untuk bekerjasama dalam hal pembinaan desa khususnya di desa barania ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa kurang lebih selama 2 bulan akan melakukan pengabdian masyarakat, tentunya dengan melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemuda di Barania baik dari segi intelektual, kreatif, inovatif. 

"Pembinaan kepada masyarakat sebagaimana dalam program kerja kami memang segi profesi akan tetapi sasaran dan tujuan utama adalah masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Plt Desa Barania, H.Asikin dalam sambutannya mengingatkan tentang adat dan budaya Desa Barania.

"Kami sampaikan kepada adik-adik mahasiswa bahwasanya di setiap desa pasti memiliki adat dan budaya masing-masing dan sepatutnya adik-adik mahasiswa harus mengikuti adat tersebut," jelasnya.

Turut hadiri jajaran aparatur Pemerintah Desa, Tokoh masyarakat, Pemuda, Agama, Perempuan, Ketua BPD, Plt Desa Barania, Ketua PKK, Kepala Dusun, RT/RW, Imam Desa dan Majelis Ta'lim serta TK/TPA Desa Barania.

Penulis : Ashari
Editor : Haeril

0 Komentar