UMKM Tellusilo Membina Kups Jahe KTH Bunga Harapan Dalam Pembuatan Jahe Instan -->

UMKM Tellusilo Membina Kups Jahe KTH Bunga Harapan Dalam Pembuatan Jahe Instan

Sabtu, 22 Januari 2022, 00:53


BULUKUMBA, Sulselpos.id - Owner UMKM Tellusilo, Awaluddin memberikan pelatihan pembuatan Jahe Instan kepada Kelompok Kups Jahe KTH Bunga Harapan.


Didampingi Penyuluh Kehutanan Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Eka Mardiani Mardin, Irham dan Ketua Kups Jahe KTH Bunga Harapan Muh.Yasin beserta anggotanya sekitar 20 orang, Jumat (21/01/22) 


Awal berharap dengan adanya pelatihan yang dilakukan ini semoga bisa bermanfaat kepada Kelompok Kups Jahe KTH Bunga.


"Sehingga kelompok tersebut bisa membantu program pemerintah dalam hal membuka lapangan kerja," ungkapnya.


Sementara itu, Penyuluh Kehutanan Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Eka Mardiani Mardin sangat berterima kasih kepada UMKM Tellusilo  yang bisa meluangkan waktunya membantu membina Kelompok Kups Jahe KTH Bunga.


"Semoga kedepannya bisa mandiri dan mampu menciptakan produk lokal khas daerah khususnya dengan bahan baku hasil bumi masyarakat Bulukumba," harapnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua Kups Jahe KTH Bunga Harapan, Muh.Yasin sangat berterima kasih kepada Penyuluh Kehutanan yang selama ini membantu kelompok dan mendatangkan Awaluddin untuk memberikan pelatihan pembuatan Jahe Instan yang sangat bermanfaat. 


"Semoga kedepannya kami berusaha untuk mengembangkan produk yang terbuat dari jahe merah yang bisa menghasilkan jahe instan sehingga bisa membantu masyarakat khususnya kelompok Kups Jahe KTH Bunga Harapan," tutupnya.


Haeril

TerPopuler