Sulasmi Amir Jadi Lurah Termuda di Luwu Utara -->

Sulasmi Amir Jadi Lurah Termuda di Luwu Utara

Minggu, 30 Januari 2022, 19:39


LUWU UTARA, Sulselpos.id — Sulasmi Amir perempuan cantik yang menjabat sebagai Lurah Marobo, Kecamatan Sabbang merupakan Lurah termuda di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.


Perempuan kelahiran Sabbang, 28 Oktober 1994 ini mengawali karirnya sebagai ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), disana dirinya mengabdi selama 1 tahun masa CPNS.


“Saya lulus pendidikan dan dilantik sebagai Pamong Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII di Jatinangor pada tahun 2016, didampingi orang tua yang waktu itu masih berprofesi sebagai petani,” kata Lasmi sapaan akrabnya, Minggu (30/01/22).


Setelah itu, dirinya diangkat menjadi CPNS pada tahun yang sama dan ditugaskan di BKPSDM Luwu Utara selama 1 tahun masa CPNS. Oktober 2017 lalu, Lasmi menerima SK PNS 100% nya dan ditugaskan di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.


“Jadi mau tidak mau saya harus meninggalkan kampung tercinta untuk bertugas di sana. Banyak suka duka, tentunya. Lalu pada awal tahun 2021, saya kembali ke Luwu Utara dan bertugas di Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) sebagai Analis Pajak Daerah pada bidang PBB & BPHTB,” tuturnya.


Diusianya yang masih sangat muda 27 tahun, Lasmi yang hobby bernyanyi dan travelling ini mengatakan, dalam melaksanakan tugas, Ia memegang tiga prinsip kerja yaitu disiplin, loyal dan respect.


“Disiplin menurut saya adalah bentuk sikap menghargai waktu dan bertanggungjawab dalam bekerja. Kemudian loyal, ini juga sangat penting dilakukan dalam berorganisasi. Loyal terhadap pimpinan sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Yang terakhir, respect atau peduli terhadap msyarakat sekitar, sangat perlu dilakukan dalam bertugas di wilayah seperti sekarang ini,” ungkap Lasmi.


Terkait tugas pertama yang dilakukannya sebagai lurah, Ia menyebut langsung melakukan percepatan capaian vaksinasi. 


Hal ini sesuai instruksi Bupati Luwu Utara saat pelantikan, yaitu percepatan vaksinasi di wilayah Kelurahan Marobo sembari mengingatkan warga untuk patuh protokol kesehatan utamanya memakai masker.


“Kemudian memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan aktif menghadiri kegiatan sosial masyarakat juga menjalankan sebaik-baiknya sesuai dengan undang-undang,” tutur Putri dari Kepala Desa Sabbang ini.


“Alhamdulillah pasca dilantik saya disambut baik oleh aparat di kelurahan dan warga sekitar. Saya pikir ini awal yang baik untuk membangun kerjasama kedepannya,” tutup Lasmi.


Laporan : Dedi

Editor : Haeril

TerPopuler