Resmi Ditutup, Tiga Kandidat Bakal Bertarung pada Pilkades Arabika


SINJAI, Sulselpos.id - Berdasarkan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai pada bulan Maret Tahun 2022 mendatang, salah satu tahapannya yakni tahapan pencalonan.


Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2021 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa. Terkhusus pencalonan, pengumuman dan pendaftaran calon diatur dalam pasal 25. 


Merujuk dari aturan tersebut, estimasi jadwal tahapan pencalonan dilaksanakan selama sembilan hari yakni tanggal 1 sampai 9 Januari 2022. 


Pada tahapan tersebut, panitia penerimaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa khususnya di Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat resmi ditutup 9 Januari 2022, Pukul 24.00 Wita. 


Hal itu disampaikan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Arabika, Zulfahmi berharap pemilihan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa unsur politik uang dan bijak ataupun dewasa dalam berpolitik.


"Menaati aturan berdasarkan payung hukum yang berlaku dan tetap Sipakatau, Sapakainge dan Sipakalebbi," ungkapnya, Senin (10/01/22).


Diketahui adapun daftar nama bakal calon Kepala Desa Arabika ada 3 orang yakni; 


1. Harianto, (44 Tahun) dengan visi siap mewujudkan Desa Arabika yang maju, mandiri, sehat indah dan melalui tata kelola pemerintahan yang baik, bersinergitas berlandaskan agama dan budaya.


2. Wahyuddin (33 Tahun) dengan visi terwujudnya pemerintah yang bersih, transparan dan amanah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil, makmur sejahtera dan bermartabat.


3. A. Makmur (49 Tahun) dengan visi mewujudkan Desa Arabika yang aman, rukun, adil, beradat, inovatif, kreatif dan amanah.  Menuju Desa unggul dan berkelanjutan.


Hijriana

0 Komentar