PPKD Resmi Tetapkan Dua Orang Calon Kepala Desa Saohiring -->

PPKD Resmi Tetapkan Dua Orang Calon Kepala Desa Saohiring

Rabu, 26 Januari 2022, 14:15


SINJAI, Sulselpos.id - Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan Calon Kepala Desa pada Pilkades 17 Maret 2022 mendatang.


Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (26/01/22).


Ketua PPKD Saohiring, Muhammad Akmal dalam laporannya mengatakan bahwa hari ini dilakukan rapat pleno terbuka penetapan Calon Kepala Desa Saohiring.


"Setelah melewati tahapan validasi dan klarifikasi berkas, maka hari ini calon akan kami tetapkan," ungkapnya.


Dalam berita acara yang dibacakan Ketua PPKD, menetapkan dua orang calon Kepala Desa, mereka adalah Imran dan Darmawansata. 


"Untuk tahapan selanjutnya akan dilaksanakan tahap pencabutan nomor urut pada akhir bulan Februari 2022," terangnya.


Sementara itu, Ketua BPD Desa Saohiring, Herman berharap agar masyarakat tetap tertib dan menghindari konflik dilapisan masyarakat.


"Mari kita ikuti semua proses secara tertib sesuai regulasi yang berlaku serta menghindari gesekan-gesekan masyarakat," harapnya.


Ditempat yang sama, Pj. Kepala Desa Saohiring, Rahmatullah Amir mengucapkan selamat serta mengajak masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang dapat mencederai pesta demokrasi.


"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada calon yang di tetapkan pada hari ini. Saya berharap agar calon dan pendukung nantinya dapat menyukseskan pesta demokrasi ini dengan tetap menjaga kondisi dengan tentram aman dan damai," katanya.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkantibmas Desa Saohiring, Bripka Ridwan menghimbau agar masyarakat tetap menjaga Kantibmas sebelum maupun pasca pilkades, untuk menciptakan suasana desa saohiring tetap kondusif.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj. Kepala Desa, Ketua BPD dan jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan Tokoh wanita serta RT/RW.


Haeril

TerPopuler