Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Gelar Workshop PKM 5 Bidang -->

Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Gelar Workshop PKM 5 Bidang

Kamis, 20 Januari 2022, 16:08

MAKASSAR, Sulselpos.id - Pasca terselenggaranya kegiatan Workshop tingkat Universitas Muhammadiyah Makassar. Fakultas Pertanian mengambil langkah cepat dengan menyelenggarakan Workshop PKM 5 Bidang di Aula Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu (12/01/22).

Dalam sambutannya, Pimpinan yang diwakili Wakil Dekan 1, Dr. Jumiati menegaskan bahwa kegiatan Workshop PKM 5 Bidang ini sangat penting termasuk persamaan persepsi dalam pembimbingan dan itu harus sesuai dengan panduan. 

"Olehnya itu workshop bagi Bapak/Ibu Dosen Pendamping ini sangat penting untuk dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian Unismuh Makassar yang juga sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Workshop PKM 5 Bidang, Muhammad Ikbal berharap bahwa kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Sehingga Dosen Pendamping lebih maksimal dalam pembimbingan, sehingga jumlah Mahasiswa Fakultas Pertanian yang lolos pendanaan PKM di tahun 2022 lebih ditingkatkan," jelasnya.

Selanjutnya kegiatan ini menghadirkan  dua narasumber yang berpengalaman di setiap kompetisi PKM 5  Bidang (PKM Pengabdian Masyarakat, Penerapan Ipteks dan Penelitian) yakni Dr. Syamsiah.

Selanjutnya yang bertindak sebagai Narasumber kedua yakni Nasharuddin, yang membawakan materi tentang PKM Kewirausahaan dan Karsa Cipta.

Kegiatan ini memberi kesan tersendiri terhadap peserta yang merupakan para Dosen Pendamping dari 4 Prodi di Fakultas Pertanian.

Zatil

TerPopuler