Dosen IAIM Sinjai Ikuti Training of Trainer di Bali


DENPASAR, Sulselpos.id - Salah satu dosen Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Badiana mengikuti Training of Trainer (ToT) selama tiga hari sejak 20-22 Januari 2022 di salah satu Hotel di Jalan Hang Tuah 46 Sanur, Bali.

Training of Trainer Literasi Digital untuk Akademisi ini diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bersama Google News Initiative dan diikuti oleh 20 orang akademisi setelah dinyatakan lulus seleksi oleh pihak panitia.

Badiana, yang juga merupakan Biro Kemahasiswaan IAIM Sinjai mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi salah satu peserta, dari sekian banyak pendaftar dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia.

“Saya selaku peserta ToT sangat bersyukur bisa lolos dan mendapatkan Gelar Trainer tersertivikasi Google News Initiative. Selama pelatihan saya mendapatkan banyak pengalaman dan pemamahan tentang informasi digital, cek fakta dan mis informasi,” katanya, Minggu (23/01/22).

Diketahui, pendaftar pada kegiatan ini sebanyak 90 orang yang merupakan kalangan akademisi. Sementara hasil dari kegiatan ini nantinya, alumni dari ToT Literasi Digital ini diharap dapat mentransfer ilmu yang diterima kepada mahasiswa di kampus masing-masing.

Haeril

0 Komentar