Bhabinkamtibnas Beri Arahan Kepada Mahasiswa KKN Universitas Mega Rezky


TAKALAR, Sulselpos.id - Aipda Syamsuddin selaku Bhabinkamtibnas menyambangi posko Mahasiswa KKN Universitas Mega Resky Makassar Angkatan IX di Kelurahan Pa'bundukang, Takalar, Sabtu (08/01/22) malam.

Dimana Bhabinkamtibmas mempunyai tugas dan kewajiban untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Desa binaannya. 

Aipda Syamsuddin tidak lupa memberikan himbauan dan pesan serta menyampaikan agar para mahasiswa dalam bermasyarakat harus memberikan etika baik dan berlaku sopan. 

Dirinya juga berpesan jika ada kendala dalam hal Kamtibmas sesegera mungkin berkordinasi pada Bhabinkamtibmas dan pihak Kelurahan. 

“Kami minta kepada para Mahasiswa KKN ini agar selalu menjaga sopan santun dan menghormati kepada warga masyarakat sekitar guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif selama melaksanakan KKN,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Dirinya juga meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya juga meminta kepada Mahasiswa dan mahasiswi agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, serta menaati peraturan lalu lintas jika berkendara keluar dijalan raya," terangnya. 

Sementara itu, Kapolsek Polsel, IPTU Tjandra Arist mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas wajib hadir di tengah-tengah warga desa binaan.

"Sehingga apabila ada suatu permasalahan akan dapat segera diselesaikan dan juga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi tentang situasi Kamtibmas,” tegas IPTU Tjandra.

Hijriana

0 Komentar