Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sinjai Patroli Gabungan di Malam Hari -->

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sinjai Patroli Gabungan di Malam Hari

Sabtu, 15 Januari 2022, 23:11


SINJAI, Sulselpos.id - Personel Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol PP melaksanakan Patroli Gabungan dalam Kota Sinjai guna mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan Imbauan, Sabtu (15/01/22) Malam.


Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu digelar apel kesiapan patroli sekaligus pemberian APP (Acara Pengarahan Pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan, di halaman Mapolres Sinjai.


Dipimpin langsung Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno yang diikuti Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan beberapa perwira Polres Sinjai serta personel gabungan diantaranya Polres Sinjai, TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol PP Sinjai.


Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Sutrisno dalam arahannya mengharapkan agar pelaksanaan patroli dengan penuh humanis dan tetap mengedapankan tindakan persuasif.


"Guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

 

Selanjutnya pelaksanaan Patroli yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dengan menyasar tempat- tempat rawan gangguan kamtibmas dan tempat keramaian diantaranya seputaran kota Sinjai, lapangan Sinjai Bersatu, pantai galau sekaligus memberikan imbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan utamanya memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah.


Selain antisipasi gangguan kamtibmas, juga mengantisipasi aksi balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja di malam minggu.


Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengharapkan dengan dilaksanakannya patroli gabungan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas diwilayah.


"Menunjukkan sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait yang kuat dalam menjaga kamtibmas dan mengimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19," harapnya.


Haeril

TerPopuler