Webinar GenBI Unhas Bahas Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia -->

Webinar GenBI Unhas Bahas Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia

Jumat, 24 Desember 2021, 00:50


MAKASSAR, Sulselpos.id - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin sukses menggelar kegiatan webinar Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia, Rabu (22/12/21). 


Mengusung tema ”One Step Ahead of knowing Beasiswa BI”, ini merupakan salah satu program kerja dari deputi Public Relations yang dikemas untuk memberikan wawasan dan edukasi mengenai beasiswa BI (Bank Indonesia) kepada mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Hasanuddin.


Dalam sambutannya, Baso Patisangguru sebagai Ketua Wilayah GenBI SulSel mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia merupakan Webinar yang diselenggarakan oleh salah satu PTN yang mendapatkan Beasiswa Bank Indonesia.


GenBI Unhas berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan dihadiri oleh ratusan partisipan yang sangat bersemangat untuk mengetahui informasi tips and trick untuk bergabung di Beasiswa Bank Indonesia. 


"Saya harap agar semua teman-teman yang mengikuti webinar ini, dapat memahami dengan baik dan bisa termotivasi untuk daftar Beasiswa BI tahun depan," harap Baso.


Acara webinar ini melalui via ZOOM Meetings dan menggunakan sistem tanya jawab yang dihadiri oleh dua narasumber, Nurul Hikmah Meilani (Alumni Penerima Beasiswa Bank Indonesia 2019-2020) dan Muhammad Jamil Reza (Direktur Manajemen Program Kerja GenBI Unhas 2020-2021) dimana jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 311 peserta.


Dalam materinya, Meilani menjelaskan bahwa Bank Indonesia merupakan bank sentral Republik Indonesia yang mempunyai satu tujuan tunggal, yakni mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah. 


Untuk mencapai tujuan tersebut, BI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga tugas ini ialah, menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan. 


"GenBI sendiri merupakan sebuah komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang berdiri sejak tanggal 11 November 2011. GenBI terdiri dari mahasiswa/i yang berasal dari perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya.


Sementara itu, Pemateri kedua, Jamil menjelaskan tarkait tips and trick bagaimana cara mahasiswa/i Unhas bisa mendapatkan Beasiswa dari Bank Indonesia. 


Dia menjelaskan bahwa salah satu tips and trick-nya yaitu harus memahami terkait Bank Indonesia, Beasiswa Bank Indonesia, dan Generasi Baru Indonesia (GenBI).


"Sebagai pendaftar, perlu memperhatikan berkas persyaratan pendaftaran dari beasiswa yang didaftar," jelasnya.


Diakhir acara panitia mengadakan sesi games untuk peserta dan bagi pemenang games tersebut mendapatkan benefit doorprize dari panitia pelaksana.


Haeril

TerPopuler