Sambut HUT Kodam XVIII/Kasuari, Kodim Manokwari Bersihkan TMP Sanggeng -->

Sambut HUT Kodam XVIII/Kasuari, Kodim Manokwari Bersihkan TMP Sanggeng

Jumat, 10 Desember 2021, 20:06


MANOKWARI, Sulselpos.id - Dalam rangka menyambut HUT Kodam XVIII/Kasuari ke-5 Tahun 2021, Kodim 1801/Manokwari dan FKPPI Manokwari melaksanakan Karya Bakti Pembersihan di Taman Makam Pahlawan Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/12/21). 


Kegiatan ini melibatkan anggota Kodim 1801/Manokwari sebanyak 20 orang dan FKPPI Manokwari sebanyak 15 orang. Area yang dibersihkan meliputi pembersihan rumput, sampah daun dan rumput yang didalam area makam serta pemotongan ranting pohon yang sudah lebat. 


Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf Suharma Zunam menyampaikan bahwa Karya bakti ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara.


"Diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk selalu mengingat jasa pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menginggat jasa pahlawan," ungkapnya.


Sementara itu, Kolonel Inf Suharma Zunam juga menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan akan senantiasa menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan lingkungan sekaligus bentuk penghormatan secara fisik terhadap para Pahlawan yang telah berjasa bagi Bangsa dan Negara.


"Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada para Pahlawan yang dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini, karena itu kita sebagai generasi penerus sudah sepantasnya harus menghormati jasa jasa beliau ini karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai para Pahlawan," tutupnya.


Haeril

TerPopuler