Muh Ilham Pastikan Tidak Ada Utusan PMII Makassar ke PB PMII


MAKASSAR, Sulselpos.id - Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makassar merespon poster yang terpasang di Sekretariat Pengurus Besar (PB) PMII di Jakarta, Selasa, (14/12/21).  

Dengan poster yang bertuliskan "PMII Se-Nusantara Menggugat" ini direspon langsung oleh Ketua Cabang PMII Makassar.

Ketua Cabang PMII Makassar, Muh Ilham menyampaikan dengan tegas bahwa dirinya tidak pernah mendelegasikan kader berangkat ke Jakarta untuk menuntut kinerja PB PMII.

"Saya tidak pernah mendelegasikan kader untuk berangkat ke Jakarta apalagi untuk menuntut kinerja PB PMII dengan berbagai macam alasan, Saya sendiri kaget akan hal ini karena membawa nama kader PMII padahal nyatanya kami tidak pernah melalukan pergerakan dan tetap mengikut pada keputusan Ketua Umum PB PMII," kata Ilham.

Ilhan menegaskan bahwa Mereka hanyalah oknum yang dapat menghancurkan konstitusi organisasi pergerakan.

"Kami tidak tahu dan tidak pernah setuju akan pergerakan seperti itu dan saya melihat beberapa pamflet yang mengatamakan kader PMII se - Nusantara memblokade Sekretariat PB PMII padahal nyatanya hanya sekelompok oknum dan kader PMII se-Nusantara itu sangat banyak bukan hanya 166 tapi lebih dari itu lantas mengatasnamakan kader PMII se-Nusantara, ini sama saja melanggar atau berkhianat kepada organisasi pergerakan ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menyampaikan bahwa dari angka yang di sebar luaskan mencapai 166 orang tersebut perlu di verifikasi.

"Dari angka yang disebar luaskan mencapai 166 orang, itu mungkin bisa di verifikasi juga, apa betul kader yang datang ke Jakarta ini paham akan soal konsitusi atau hanya ikut-ikut, lantas membahas soal konsitusi masih cacat di PB PMII, apakah gerakan dari sekelompok oknum menguntungkan bagi setiap kader atau hanya segelintir kelompok saja," tutupnya.

Laporan : Frengki
Editor : Haeril

0 Komentar