Mahasiswa IAIM Sinjai Raih Juara 1 Lomba Penulisan Esai Tingkat Nasional


SINJAI, Sulselpos.id - Salah satu Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (Ekos) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Riswandi kembali meraih prestasi pada Lomba Penulisan Esai, Kamis (23/12/21) malam.

Hal itu diketahui setelah panitia Lomba Penulisan Esai tingkat Nasional dalam rangkaian festival Islamic Banking yang diselenggarakan oleh HMPS-PS IAIN Bone mengeluarkan hasil lomba.

Dari hasil itu, Riswandi Mahasiswa IAIM Sinjai berhasil meraih juara 1 dengan judul esai “Meningkatkan Literasi Keuangan Melalui Bank Syariah Millenial Kampus”. 

Sebelum panitia mengumumkan, Riswandi telah melewati tahap verifikasi karya dan tahap presentasi karya.

Saat dimintai tanggapannya, Riswandi mengaku tidak menyangka bisa mencatatkan namanya sebagai salah juara 1 karena lombanya tingkat Nasional. 

Selain tahap yang dilalui ada tahap seleksi karya, juga dikatakannya perlu melalui tahap presentasi karya dan tanya jawab dari dewan juri untuk menentukan pemenang lomba esai tersebut.

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara 1 pada perhelatan lomba menulis esai ini tahapnya panjang, ada tahap seleksi karya dan terlebih lagi tahap presentasi di hadapan dewan juri lalu di beri pertanyaan oleh dewan juri secara langsung tapi Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bahagia bisa mendapat juara,” katanya.

Apalagi dalam momentum yang sangat bagus karena tema yang di angkat adalah perihal membangkitkan literasi keuangan untuk generasi penerus.

Laporan : Wiwi
Editor : Haeril

0 Komentar