Camat Tellulimpoe Imbau Masyarakat Pesisir untuk Mengamankan Diri ke Dataran Tinggi

Ilustrasi
SINJAI, Sulselpos.id - Pasca terjadi gempa yang getarannya sampai di Kabupaten Sinjai, Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Latif mengeluarkan imbauan kepada warga Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (14/12/21).

Hal ini dia sampaikan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan terjadi, khususnya warga di pesisir.


"Disampaikan kepada seluruh warga agar mengantisipasi peringatan tsunami meskipun Kabupaten Sinjai tidak disebutkan dalam peringatan sebab kita masih satu garis pantai dengan Bulukumba," terannya.


Lebih lanjut dia mengatakan "Utamanya warga desa Bua dan Pattongko agar mengamankan diri ke tempat yang lebih tinggi," tutupnya.


Diketahui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami di wilayah Maluku, NTB, NTT, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.


Peringatan dini tsunami disampaikan BMKG usai gempa magnitudo 7,5 yang mengguncang Barat Laut Larantuka-NTT pada Selasa (14/12).


"Peringatan Dini #Tsunami untuk wilayah: MALUKU, NTB, NTT, SULSEL, SULTRA, #Gempa Magnitudo: 7.5, 14-Des-21 10:20:22 WIB, Lokasi: 7.59 LS, 122.26 BT (112 km BaratLaut LARANTUKA-NTT), Kedalaman: 12 Km #BMKG," kata BMKG dikutip dari akun Twitter, Selasa (14/12/21).


Pardi

0 Komentar