Bupati Sinjai Membuka Pertemuan Penanggulangan Stunting Tingkat Kabupaten


SINJAI, Sulselpos.id - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuka pertemuan penyatuan kesepahaman dan komitmen minum tablet tambah darah bagi remaja putri.

Dalam upaya percepatan dan penanggulangan stunting Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Tanassang, Jumat (10/12/21).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Sinjai ditetapkan sebagai prioritas penanganan stunting pada tahun 2020, dimana salah satu sasaran intervensi adalah remaja putri. 

Sebagai calon ibu, remaja putri harus dipersiapkan juga agar saat hamil tidak mengalami anemia karena akan beresiko pendarahan saat melahirkan, pertumbuhan janin terhambat, prematur dan risiko gangguan pertumbuhan dan perkembangan termasuk stunting.

"Pemerintah telah melakukan program percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting dengan pendekatan strategi, intervensi gizi spesifik , salah satunya melalui pemberian tablet tambah darah pada remaja putri melalui institusi sekolah demi menyatukan nota kesepahaman dan komitmen minum tablet tambah darah bagi remaja putri se kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan komite lintas program atau lintas sektor, organisasi profesi, minum tablet tambah darah bagi remaja putri oleh Bupati Sinjai dan penyerahan secara simbolis tablet tambah darah dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan kepada Bupati Sinjai.

Haeril

0 Komentar