Akar : Golkar Sinjai Tidak ada Sekat Berakselerasi Antara Kader Milenial dan Sepuh -->

Akar : Golkar Sinjai Tidak ada Sekat Berakselerasi Antara Kader Milenial dan Sepuh

Selasa, 21 Desember 2021, 14:43

SINJAI, Sulselpos.id - Paska di sibukkan dengan agenda Musyawarah Kecamatan (Muscam), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sinjai akhirnya menggelar Pendidikan politik dan Orientasi pengurus, Selasa (21/12/21).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Golkar Sinjai itu, nampak dihadiri Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai dan seluruh pengurus partai Golkar Sinjai dari semua tingkatan.

Ketua Partai Golkar Sinjai, Andi Kartini (Akar) setelah memimpin kegiatan tersebut, kepada media mengaku, Golkar Sinjai siap merubah dan mengawal dimensi politik Pemerintah yang lebih elegan lagi bermartabat.

"Pengurus Golkar Sinjai harus paham kepengurusan dan Pendidikan Politik. Sebab untuk menciptakan politik yang elegan dan bermartabat di tengah masyarakat harus dimulai dari isi rumah sendiri," katanya.

Terlebih, tambah Akar, di kepengurusan Golkar Sinjai, tidak ada sekat untuk berakselerasi antara kader milenial dan sepuh.

"Kami sengaja menggelar Kegiatan ini (Pendidikan politik dan Orientasi pengurus)ini, dan inilah upaya kami saat ini, kita harus solid akan kebersamaan (Kepengurusan) dan keberadaan kader milenial yang akan menjadi penerus, mengemban tugas sebagai pemimpin di bangsa yang besar ini," ujar Akar.

"Pendidikan politik merupakan cara Golkar untuk mendidik kader Milenial, untuk menciptakan regenerasi kebangkitan dan hubungan masyarakat," pungkasnya.

Sementara, ketua harian PD AMPG Sinjai, Ahmad Tang, mengaku, Golkar Sinjai di bawah nahkoda Akar, tidak akan berhenti berkreasi dengan kalangan manapun.

Karena Golkar Sinjai, kata Ahmad Tang, tengah menyiapkan beberapa program untuk memberikan kesempatan kepada anak muda memulai politik.

"Di bawah nahkoda Andi Kartini, Golkar Sinjai menjadi partai terbuka untuk semua kalangan,bahkan ibu ketua
menyiapkan program untuk kader milenial maupun kalangan muda yang ingin memulai politik," katanya.

"Golkar Sinjai sadar, bahwa pelibatan Kaum mudah dalam berpolitik adalah keharusan, olehnya itu, Golkar Sinjai melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya.

Ocha, sapaan akrab Ketua harian  PD AMPG Sinjai mengatakan,peserta yang mengikuti (pendidikan politik dan Orientasi pengurus),dilakukan untuk meningkatkan kapasitas diri kader Partai Golkar, yang di ikuti pelbagai unsur,dari kader, pimpinan kecamatan dan kelurahan/desa, ormas sayap partai.

Partai yang identik dengan warna kuning itu, tambah Ocha, menggaransi bakal memfasilitasi anak muda dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat, termasuk dalam diskusi penting seperti pendidikan politik. 

Pardi

TerPopuler