Wujud Edukasi, Duta Lingkungan Hidup Sinjai Sasar Sekolah di Kabupaten Sinjai -->

Wujud Edukasi, Duta Lingkungan Hidup Sinjai Sasar Sekolah di Kabupaten Sinjai

Selasa, 16 November 2021, 12:37

SINJAI, Sulselpos.id - Beberapa waktu lalu telah terpilih Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai dan Sulawesi Selatan yang bertugas menjadi agen perubahan serta role model untuk kelestarian lingkungan.

Setelah terpilih, para duta lingkungan hidup ini langsung tancap gas dengan sosialisasi tentang pentingnya lingkungan hidup dan bagaimana cara adaptasi ataupun mitigasi dampak perubahan iklim yang kian memasuki masa-masa krisis.

Berdasarkan laporan yang diterima para duta lingkungan hidup kabupaten Sinjai dan Sulawesi Selatan ini telah menyasar 6 Sekolah di dua kecamatan dan rencananya akan menyasar sekolah-sekolah di 7 kecamatan lain di Kabupaten Sinjai.

Riswandi, yang merupakan Duta Lingkungan Hidup Sinjai sekaligus Duta Lingkungan Hidup Sulsel mengatakan bahwa ini merupakan wujud edukasi sejak dini merupakan hal yang penting agar kelestarian lingkungan tetap terjaga khususnya dikalangan pelajar.

"Kami turun di kalangan pelajar memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya lingkungan hidup dan bagaimana cara adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, yang mana merupakan tugas kami selaku duta lingkungan hidup," ujarnya, Selasa (16/11/21).

Diketahui juga bawah edukasi baik secara  langsung ataupun di media sosial merupakan program kerja pertama dari Duta Lingkungan Hidup, nantinya akan ada program kerja lain yang bersifat aksi dan kolaborasi dengan pemerintah setempat.

Laporan : Wiwi
Editor : Haeril

TerPopuler