Tampil Memukau, Irsya-Akbar Juara 1 Festival Pencak Silat Seni Tingkat Nasional


PAMEKASAN, Sulselpos.id - Tampil seragam dalam pertandingan pencak silat bukan perkara mudah. 

Namun hal itu dapat dibuktikan oleh dua atlet pencak silat Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan ini. Pasangan tersebut adalah Moh Irsyatul Ebad dan Ali Akbar Wahyu.

Tampil memukau, dua atlet pencak silat kebanggaan Pamur Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Berhasil menyabet juara satu pada festival pencak silat seni tingkat nasional ke-2 secara virtual yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Timur.

Pasangan atlet pencak silat Pamur Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan berhasil mengalahkan para pesaingnya pada pencak silat kategori berpasangan II.

"Alhamdulillah, anak didik kami berhasil menyabet juara satu di festival pencak silat seni tingkat Nasional ke-2 yang diadakan IPSI Jaktim," kata salah satu pengurus Pamur Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan, Senin (01/11/21).

Menurutnya, kedua anak didiknya tersebut dikenal ulet. Potensinya di bidang seni pencak silat memang tidak sudah tampak sejak mereka belajar di Pamur Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan.

"Semoga kedepannya, mereka terus memberikan yang terbaik. Begitupun dengan anak-anak didik lainnya dibawah naungan Pencak Silat Pamur Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan ini," ujarnya.

Dirinya berpesan, agar semua atlet pencak silat dibawah asuhannya untuk terus belajar, menempa diri menjadi pesilat yang tangguh. Namun, harus tetap rendah hati.

Sementara Murahman, orang tua dari Moh Irsyatul Ebad mengungkapkan kebanggaannya terhadap anaknya yang mampu menorehkan prestasi di seni pencak silat tersebut.

"Alhamdulillah, saya bangga. Semoga kedepan terus mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan secara umum, dan nama baik Pamur Tunas Muda Bangkes secara umum," katanya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada segenap pengurus Pencak Silat Pamur Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan yang dengan telaten melatih dan mendidik anaknya hingga mampu menorehkan prestasi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada segenap pengurus Pencak Silat Pamur Tunas Muda Bangkes yang telah mendidik anak saya hingga mampu meraih prestasi ini," jelasnya.

Diketahui, selain pasangan Irsya dan Akbar, Pamur Tunas Muda Bangkes Kadur Pamekasan juga memiliki anak didik lainnya yang juara pada festival ini. 

Mereka adalah Yaumi Al Fathih vs Ahmad Gazlan Azami juara I berpasangan iii dan Juliansyah dan Iwan Efendi, juara I berpasangan xxii.

Haeril

0 Komentar