Muscab SP TKBM Indonesia Launchingkan LBH TKBM Indonesia -->

Muscab SP TKBM Indonesia Launchingkan LBH TKBM Indonesia

Jumat, 05 November 2021, 12:24

JAKARTA, Sulselpos.id - Serikat Pekerja Tenaga Kerja Bongkar Muat Indonesia (SP TKBM) melaunching berdirinya LBH TKBM Indonesia.

Launching tersebut dilaksanakan saat Musyawarah Cabang (Muscab) SP TKBM Indonesia Pelabuhan Utama Tg. Priok di Balai Yos Sudarso Gedung Walikota Jakarta Utara, Rabu (03/11/21) Kemarin.

Plt Ketua Umum SP TKBM Indonesia, Subhan Hadil mengatakan bahwa LBH TKBM Indonesia secara resmi telah berdiri yang merupakan Badan Otonom SP TKBM Indonesia.

"LBH tersebut merupakan upaya melindungi, membantu anggota dalam berbagai masalah hukum, baik pribadi maupun anggota keluarga TKBM secara gratis," katanya.

LBH tersebut, lanjut Subhan, dikoordinatori oleh Andianto terdiri dari 19 orang tim advocat atau lawyer yang telah malang melintang dalam berbagai hal advokasi dan pendampingan hukum.

"Dan segera setelah dilaunching akan memiliki kantor perwakilan di setiap kantor Cabang SP TKBM Indonesia di berbagai daerah untuk memudahkan semua anggota," ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tg. Priok, Capt Wisnu mengapresiasi dan menyambut baik hal tersebut.

"Karena berbagai hal yang terkait TKBM memudahkan baik jika terjadi masalah atau usulan maupun hal lainnya. Karena dilakukan sesuai aturan hukum yang berlaku," katanya.

"Dan sebagai langkah terobosan luar biasa bagi TKBM Indonesia," sambungnya.

Sedangkan Ketua Umum KADIN Jakarta Utara, Dr. H. Sungkono Ali sangat bangga dan senang dengan dilaunching dan didirikannya LBH TKBM Indonesia.

"Ini akan sangat membantu TKBM dan sangat membantu dalam sinergi para pemangku kebijakan dan kepentingan di Pelabuhan Indonesia tutupnya," tutupnya.

Haeril

TerPopuler