Kolaborasi Mahasiswa KKN-KWU Unibos dengan KT Desa Nusa Gelar Dialog Publik


BONE, Sulselpos.id - Sebagai bentuk kolaborasi memperingati hari jadi Ke-1 Tahun Karang Taruna (KT) Temmapettu Desa Nusa, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Kewirausahaan (KKN-KWU) Angkatan 51 Universitas Bosowa menggelar Dialog Publik.

Mengusung tema "Merefleksi Nilai-nilai Demokrasi Sebagai Penguatan Jati Diri Pemuda di Era Milenial" diselenggarakan di Desa Nusa, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Jumat (26/11/21).

Hal itu disampaikan oleh salah satu Mahasiswa KKN-KWU Unibos, Eunike Tirza Kongle bahwa patut diapresiasi karna mampu mengolah pikir anak muda terutama organisasi karang taruna.

Bagaimana untuk dapat menghadapi dunia demokrasi dengan netral dan bijak. 

"Dari kegiatan ini semoga pemuda-pemudi karang taruna tetap solid dan terus membangun nilai-nilai demokrasi di era milenia," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa seperti yang diketahui dalam demokrasi sebagian hanya mementingkan kepentingan pribadi.

"Saya percaya peran pemuda karang taruna Temmapettu Desa Nusa mampu dan jelih dalam menilai dan melaksanakan demokrasi itu sendiri di Desa Nusa ini," ungkapnya.

Diketahui dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber diantaranya, Firman (Kepala Desa Nusa), Iwan Afandi (Ketua Karang Taruna Bampangluhu Desa Hulo) dan Taufik Hidayat (Sekum KPA Pettapuang Adventure).

Haeril

0 Komentar