KOKAM Pemuda Muhammadiyah Sinjai Sigap Kawal Kegiatan BA


SINJAI, Sulselpos.id - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai sigap mengawal kegiatan Baitul Arqam (BA) dosen dan karyawan.

Kegiatan yang digelar Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) bersama Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Gedung Pertemuan Wisma HAWAI, Sinjai Utara, Sabtu (06/11/21).

Kordinator Pengawalan, Ahmad Arfianto yang juga komandan Unit KOKAM UMSI menuturkan bahwa pihaknya bersama tim akan sigap dalam mengawal keberlangsungan kegiatan Baitul Arqam tersebut 

"Kami bersama tim tentunya akan sigap dalam mengawal keberlangsungan kegiatan Baitul arqam tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa kurang lebih 20 personil pihaknya gerakkan.

"Jadi kurang lebih 20 personil kami turunkan dalam bertugas, kami bagi sift jadi KOKAM tetap mengawal sampai kegiatan tersebut selesai," tambahnya.

Disamping itu juga, Asran yang juga Komandan Daerah KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai menyampaikan bahwa pihaknya memberikan mandat dan surat tugas kepada anggotanya dalam rangka mengawal dan menjaga kegiatan amal usaha Muhammadiyah.

"Jadi kami memberikan mandat dan surat tugas untuk mengawal dan menjaga kegiatan amal usaha Muhammadiyah karna itu juga merupakan salah satu fungsi dan tugas kokam yakni menjaga dan mengawal amal usaha dan persyarikatan Muhammadiyah," tuturnya.

Pihaknya berharap semoga kokam selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan amal usaha dan persyarikatan Muhammadiyah

"Kami tentunya berharap kokam mampu selalu hadir sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan amal usaha dan persyarikatan Muhammadiyah, dan untuk teman-teman yang bertugas tetap semangat dan semoga itu menjadi pahala dan bernilai ibadah," harapnya.

Diketahui kegiatan Baitul Arqam tersebut digelar selama 2 hari yakni Sabtu hingga Minggu, 6-7 November 2021 yang juga turut diikuti oleh dosen dan karyawan di dua perguruan tinggi Muhammadiyah di kabupaten Sinjai.

Haeril

0 Komentar