Kemarehabnas Himasuperindo, HIMASDAP FSAINTEK UMSi Utus Tiga Orang Kadernya


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumber Daya Perairan (HIMASDAP) Fakultas Sains dan Teknologi (FSAINTEK) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengutus 3 orang kadernya, Kamis (11/11/21).

Dalam Kegiatan Mahasiswa Rehabilitasi Nasional (Kemarehabnas) Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumber Daya Perairan Indonesia (Himasuperindo)

Kegiatan yang akan berlangsung mulai 13-15 November 2021 di Universitas Lambung Mangkurat, Kabupeten Banjar, Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah dalam Kemarehabnas tahun ini.

Ketua Umum HIMASDAP FSAINTEK UMSi, Rinaldi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Kemarehabnas ini, yang terpenting adalah bagaimana mempererat tali silaturahmi antar Manajemen Sumber Daya Perairan se-Indonesia.

Membangun relasi satu sama lain, dan tentunya menambah wawasan terkait Rehabilitasi manajemen sumber daya perairan.

"Saya berharap dengan kegiatan ini akan ada output pengalaman terkait Rehabilitasi yang diperoleh yang kemudian bisa kami terapkan di daerah kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Sementara itu, BPPO Himasuperindo, Ihsan Akbar menyampaikan, kegiatan Mahasiswa Rehabilitasi Nasional merupakan salah satu 
kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Himasuperindo.

"Ini sebagai bentuk usaha Mahasiswa dalam memperbaiki kelestarian lingkungan baik 
berupa rehabilitasi ataupun sosialisasi," jelasnya.

Kegiatan utama dari Kemarehabnas ini adalah restocking Ikan Jelawat (Leptobarbus 
Hoevenii) dan Social Culture pada destinasi wisata Waduk Riam Kanan,  salah satu Waduk terbesar di Kalimantan Selatan yang ada di Aranio, Banjarmasin

Diketahui tiga orang utusan Himasdap UMSi diantaranya, Rinaldi, Ihsan Akbar dan Akram dan Sriwulan Sari dari Komisi Kelembagaan DPM UMSi ikut serta dalam pendampingan pemberangkatan delegasi Himasdap UMSi.

Haeril

0 Komentar