Kapolsek Tombolopao Meninjau Langsung Proses Vaksinasi di Desa Tabbinjai


GOWA, Sulselpos.id - Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi. Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tombolopao bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tabbinjai melakukan vaksin di Kantor Desa Tabbinjai, Kecamatan TomboloPao, Kabupaten Gowa, Selasa (23/11/21). 

Antusias warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin.

Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi Satgas Covid-19 Kecamatan serta TNI-Polri, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh pihak Puskesmas Kecamatan Tombolopao, Kapolsek Tombolopao, Kepala Desa Tabbbinjai, Perangkat Desa, dan beberapa pihak yang terlibat.

Kapolsek Tombolopao, Iptu Agus Muthalib menuturkan satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan dimaksimalkannya program vaksinasi untuk membentuk herd imunity. 

“Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya.

Tak lupa ia mengajak, kepada seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama. Dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.

“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Tabbinjai, Zubair mengungkapkan bahwa masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut sebab pemerintah desa berusaha yang terbaik untuk warganya.

“Kita bisa lewati ini bersama-sama. Intinya mari patuhi anjuran pemerintah,” tandasnya.

Sampai berita ini diturunkan, proses vaksinisasi Covid-19 masih berlangsung.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar