Gelar PPAB, Ketua DPC GMNI : Bumikan Pikiran dari Bung Karno -->

Gelar PPAB, Ketua DPC GMNI : Bumikan Pikiran dari Bung Karno

Kamis, 18 November 2021, 18:52

MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Makassar menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas Komisariat.

Mengusung tema “Bergotong Royong di GMNI Berjuang Untuk Indonesia”, berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis 17-18 November 2021 di Aula KNPI Sulawesi Selatan.

Ketua DPC GMNI Makassar, Ferdinando Seferi yang akrab disapa Bung Akar mengatakan bahwa organisasi kemahasiswaan ini berasaskan ajaran Bung Karno.

“GMNI merupakan sebuah organisasi perjuangan mahasiswa yang berasaskan ajaran Bung Karno tentang Sosio Nasionalis, Sosio Demokrasi serta Ketuhanan Yang Maha Esa,” kata Bung Akar, Kamis (18/11/21).

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan, organisasi ini memiliki nasionalisme yang kuat, tanpa melihat perbedaan status sosial, agama dan suku.

“Jangan menanyakan kenasionalisan kader GMNI, karena GMNI adalah organisasi kemahasiswaan yang menghargai seluruh perbedaan, tanpa melihat agamamu, status sosialmu dan apa sukumu, karena perbedaan itu adalah Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

“Kemudian jadilah kader yang kritis dan berintelektual, serta tetap aktif dalam menjalankan proses kaderisasi di GMNI,” terang Bung Akar dihadapan calon anggota baru GMNI DPC Makassar ini.

Bung Akar memberikan apresiasi kepada Panitia yang sudah bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan PPAB ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar terus membumikan segala pikiran-pikiran dari Bung Karno dan mencetak kader-kader GMNI yang progresif, revolusiner dan selalu menjaga tolerasi dengan mengamalkan Pancasila,” ucapnya.

Sementara itu, Royintus A. Abu, Kordinator PPAB mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja secara kolektif untuk menyukseskan kegiatan PPAB ini.

“PPAB merupakan langkah awal bagi teman-teman untuk bergabung di GMNI. GMNI adalah wadah bagi kita untuk berproses,” tutupnya.

Laporan : Zatil
Editor : Haeril

TerPopuler