Peringati Hari Lahir, Lego-lego Institute Lakukan Dedikasi Sosial -->

Peringati Hari Lahir, Lego-lego Institute Lakukan Dedikasi Sosial

Minggu, 10 Oktober 2021, 00:15

GOWA, Sulselpos.id - Lego-lego Institute melakukan kegiatan Dedikasi Sosial di Dusun Laloasa, Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupetan Gowa.

Dengan mengusung tema "Siangamasei ri Butta Kalassukanna I Malombassi Daeng Mattawang", dimulai sejak tanggal 08-10 Oktober 2021.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari lahir Lego-lego Institute berupa pemeriksaan kesehatan gratis, distribusi donasi dan family gatering.

Ketua Panitia, Fahri Meisat mengatakan kegiatan ini terlaksana tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan Prokes dan panitia yang berangkatpun hanya bagi mereka yang telah menerima vaksin covid-19," imbuhnya, Sabtu (09/10/21).

Sementara itu, Direktur Lego-lego Institute, Andi Muhammad Ajis menyampaikan bahwa peningakatan kasus covid-19 di bulan Agustus 2021 membuat pemerintah menaikkan level PPKM.

Hingga harus menunda kegiatan sosial yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. 

"Namun kali ini PPKM sudah diturunkan akhirnya kami kembali melanjutkan misi kemanusiaan di kampung pinggiran yang letaknya cukup jauh dari pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa setelah sekian lama berlabuh jauh dari pusat kota makassar.

"Kali ini kami menyisir warga Parigi Kabupaten Gowa yang jaraknya tidak jauh, namun tetap pada prinsip jarang terjamah," jelasnya. 

Kepala Desa Jonjo, Rizal Arifin berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

"Semoga banyak komunitas atau pemuda bisa bercermin pada kalian, Desa kami selalu terbuka lebar untuk kegiatan yang bermanfaat bagi warga," tutupnya.

Haeril

TerPopuler