Acara Puncak IB Fair 2021, Prodi Perbankan Syariah Launching Mars -->

Acara Puncak IB Fair 2021, Prodi Perbankan Syariah Launching Mars

Kamis, 14 Oktober 2021, 13:06

MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PBS) UIN Alauddin Makassar mempersembahkan acara puncak Islamic Banking (IB) Fair di Baruga Angin Mammiri, Jalan H.I.A. Saleh Dg. Tompo No.33, Makassar.

Bertajuk "Toward The Glorius Islamic Banking", kegiatan ini merupakan inti dari kegiatan IB Fair 2021.

Dimana sebelumnya rangkaian acara yang diadakan mulai pada tanggal 6 melakukan pembukaan dibarengi Webinar Nasional.

Kemudian Pengadaan Lomba (Speech Competition, Badminton Competition, Short Film Competition dan National Essay Competition) dan Career Talk.

Ketua Panitia, Putri Lorensa mengatakan bahwa IB Fair 2021 diadakan untuk memperingati dan merayakan milad jurusan Perbankan Syariah.

"Acara sebagai ajang prestasi bagi para mahasiswa dan calon mahasiswa sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi di seluruh masyarakat Perbankan Syariah," jelasnya, Rabu (13/10/21).
 
Lebih lanjut, Putri berharap kedepannya Perbankan Syariah lebih berjaya dan tetap saling menjaga solidaritas.

"Tetap menjadi jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa, tetap menjaga kebudayaan solidaritas yang tentunya untuk Perbankan Syariah yang berkemajuan," ucapnya.

Memasuki acara pemotongan tumpeng sekaligus penampilan oleh mahasiswa Perbankan Syariah, pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang dari lomba IB Fair 2021.

Dalam rangkaian milad ini diadakan Launching Mars Perbankan Syariah merupakan ciptaan dari salah satu mahasiswa Jurusan PBS yaitu Andi Aswar Umar dan Muhammad Ahsan Kamil.

Peluncuran Mars ini disambut baik oleh dosen dan mahasiswa yang bisa menjadi pemacu semangat mahasiswa untuk terus berkarya dan berprestasi. 

Ketua Umum HMJ-PBS, Rezki Rahim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pengurus lembaga dan panitia yang telah bersama-sama mensukseskan acara ini senantiasa mengawal kegiatan-kegiatan yang diadakan," ujarnya.

"Semoga pengorbanan dan perjuangan yang kita lakukan sampai hari ini dapat menjadi sebuah sejarah untuk penerus kita kelak," sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Lutfi Arnawan (Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen), Muhammad Nusran (Direktur Halal Industri Develolopment Institut), Wakil Dekan III Dr. Amiruddin, Ketua Jurusan PBS Ismawati, Dosen- dosen Perbankan Syariah.

Juga dari Senat Mahasiswa FEBI, Dewan Mahasiswa FEBI, tataran Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Haeril

TerPopuler