Sambut Ratusan Maba, Rektor IAIM Sinjai: Kalian Tidak Salah Pilih


SINJAI, Sulselpos.id - Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus membuka acara Masa Ta’aruf (MASTA) Tahun Akademik 2021/2022 bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (04/09/21) pagi.

Sebelumnya, dari laporan yang disampaikan Ketua Panitia Masta, Hamka, S.Pd., MH., menyampaikan ada sedikitnya 289 mahasiswa baru yang mengikuti perkenalan dunia kampus yang dilakukan setiap tahunnya ini.

“Penerimaan dan penyambutan mahasiswa baru ini dilakukan setiap tahun, kegiatan ini sifatnya mengedukasi, tidak ada lagi gerakan tambahan yang seperti terjadi pada tahun-tahun sebelumnya yang menjadi evaluasi pihak panitia,” katanya.

Dilaporkan Hamka, peserta MASTA dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 135 orang, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) 51 orang, Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) 103 orang, jadi ada kurang lebih 289 dikatakan Hamka yang mengikuti MASTA tahun ini.

“Tadi pagi, masih banyak yang melakukan konfirmasi yang ingin mengikuti Masa Ta'Aruf, baik mahasiswa baru dan mahasiswa lama, karena proses ini sangat menentukan ke depan bagi mahasiswa dalam mengikuti proses kuliah di kampus besar yang ada di kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus menekankan bahwa pelaksanaan MASTA ini bukan hanya perkenalan sistem, bukan hanya visi misi yang dikenal, tetapi dikatakannya juga semua orang yang ada di dalam kampus biru, juga harus dikenal mahasiswa baru.

“Kita akan bersama-sama mewujudkan impian, hari ini adek-adek semua termasuk dalam keluarga besar IAIM Sinjai. Mewakili civitas akademika, mengucapkan selamat bergabung di IAIM Sinjai. Kalian tidak salah pilih, karena IAIM Sinjai ini juga dunia akhirat dimana adalah kampus Agama Islam,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Rektor IAIM Sinjai, bahwa Masta ini, juga memperkenalkan sejarah, visi misi IAIM Sinjai, membangun kerangka berpikir ilmiah mahasiswa baru IAIM Sinjai, menuntun Maba dalam beribadah, berpakaian secara islami.

“Kita ingin, adek-adek dapat kompetitif, karena kita ingin, kalian bisa bersaing secara global. Dan pola pikir, adek-adek juga harus berubah ketika sudah berada di perguruan tinggi, makanya adek-adek akan disuguhi ilmu-ilmu dan pengetahuan baru untuk merubah pola pikir adek-adek,” tambahnya.

Ditempat yang sama, amanah Ketua Badan Pembina Harian (BPH) IAIM Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang menekankan kepada maba untuk memperbaiki niat.

 “Insyaa Allah itu akan bernilai ibadah, tetapkan cita-citamu, agar ada patokan yang menjadi impian,” tekannya.

Informasi yang diterima media, pelaksanaan MASTA ini akan dilaksanakan (04/09) hari ini dan (06/09) Senin 2021. Dalam pelaksanaan ini nantinya mulai dari institut, biro, lembaga, fakultas, prodi, UKM, MPM, DEMA hingga HIMAPRODI melakukan ajang sosialisasi kepada mahasiswa baru.

Pardi

0 Komentar