Rektor IAIM Sinjai Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Makassar -->

Rektor IAIM Sinjai Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Makassar

Kamis, 30 September 2021, 00:15

SINJAI, Sulselpos.id - Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Makassar bertempat di ruang pola kantor Bupati Sinjai Rabu (29/09/21).

Dalam penandatanganan kerjasama ini, juga dihadiri langsung Bupati ASA ditemani Asisten Bagian Pemerintahan dan Kesra Sinjai. Juga hadir Ketua Baznas Sinjai, Kepala OPD se-Kabupaten Sinjai, Penjabat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. Sementara Rektor IAIM Sinjai, ditemani Warek II dan Kepala KUI IAIM.

Dalam laporannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali menyampaikan kerjasama ini ada pada penyelenggaraan kepesertaan jaminan sosial bagi Perguruan Tinggi (IAIM Sinjai) juga dengan Pemerintah Daerah, melalui Kepala Desa dan perangkat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, turut mengapresiasi langkah BPJS Ketenagakerjaan yang menggandeng Pemerintah Daerah Sinjai, IAIM Sinjai dan Baznas Sinjai melalui MoU dengan tujuan memberi kemudahan akses pada BPJS Ketenagakerjaan dalam memenuhi hak dan kewajibannya.

Hal yang sama juga diutarakan Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus yang menyambut baik adanya kerjasama ini. 

"Program BPJS Ketenagakerjaan tersebut perlu didukung dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, khususnya dilingkup IAIM Sinjai," katanya.

Pantauan media, penandatanganan kerjasama ini juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan ketenagakerjaan jaminan sosial kepada beberapa ahli waris yang telah disetujui berkasnya oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan serta penyerahan masker kepada satgas Covid-19.

Pardi

TerPopuler