Lima Orang Lolos Duta Baca Kabupaten Sinjai, Ini Orangnya


SINJAI, Sulselpos.id - Pemilihan duta baca Kabupaten Sinjai Tahun 2021/2022 meloloskan lima orang berdasarkan hasil verifikasi berkas tahap seleksi administrasi, Kamis (23/09/21). 

Dimana tahun ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai menghelat pemilihan Duta Baca Kabupaten Sinjai. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, DR. Mansyur Sidik menyampaikan bahwa untuk peningkatan minat dan kegemaran membaca di Kabupaten Sinjai, perlu ada Duta Baca yang bisa menjadi sosok figur teladan bagi masyarakat Sinjai. 

"Perhatian masyarakat dan pemerintah daerah semakin meningkat, yang terlihat dari maraknya kegiatan literasi di Kabupaten Sinjai," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum TBM Sinjai, Mirfayani Mirsal menyampaikan apresiasi kepada Perpustakaan Daerah yang telah mengadakan pemilihan Duta Baca.

"Pentingnya literasi di generasi muda, karena esensi literasi diperlukan untuk menghadapi revolusi industri 4.0," ungkap Kak Yani sapaan akrabnya. 

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa banyak inovasi-inovasi lahir dengan membaca.

"Dengan adanya Duta Baca berarti sudah ada sosok inspiratif sebagai motivator untuk gerakan-gerakan Literasi terkhusus dalam peningkatan minat baca," jelasnya.

Diketahui Kadispusip menyampaikan besok pada hari Jumat 24 September 2021 adalah sesi final. Ada satu orang terpilih yang dikukuhkan menjadi duta baca daerah namun yang lain juga tetap menjadi duta baca yang akan membuat program bersama untuk peningkatan minat baca di Sinjai.

Adapun lima peserta yang lolos hasil verifikasi berkas tahap seleksi administrasi diantaranya, Dewi Ulfah, Satmaniar, A. Nur Islamiah Hasbi, Andi Muammar Kareba dan Ainia Fatiha Sari.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar