Jalan Disoal, Dinas PUPR Sinjai Bungkam -->

Jalan Disoal, Dinas PUPR Sinjai Bungkam

Jumat, 24 September 2021, 00:30

SINJAI, Sulselpos.id - Kondisi jalan ruas Sereng - Lappacinrana, Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai sangat memperhatikan, Rabu (22/09/21).

Pasalnya kondisinya saat ini sudah sangat parah, jalanan yang berbatuan kerap kali menghambat perjalanan Masyarakat yang melintas.

Hal itu disampaikan oleh Zulfikar bahwa kondisi jalan menjadi kubangan lumpur jika memasuki musim hujan, ini sangat membahayakan pengguna jalan apalagi jalan itu sudah puluhan tahun tidak tersentuh perbaikan.

Zulfikar yang juga merupakan kader Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) menyampaikan bahwa ini menyangkut sarana prasarana infrastruktur untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

"Maka itu perlu segera dilakukan perbaikan, apalagi jalanan tersebut merupakan salah satu penunjang masyarakat untuk mengakses mata pencaharian mereka yang sebagian besar merupakan petani dan salah satu akses pendidikan dari desa sebelah yang menuntut pendidikan," ungkapnya.

Menurutnya, salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah mensejahterakan masyarakat ketika tidak terkendala lagi dalam hal infrastruktur untuk mengakses mata pencaharian dan pendidikan mereka.

Olehnya itu pemerintah mestinya jeli melihat kondisi masyarakat di bawah, jangan hanya menebar informasi yang seakan-akan kondisi masyarakat sudah sejahtera khususnya di bidang infrastruktur, lantas realitanya masih juga ada yang menjerit. 

"Ini bukan tentang tendensi apapun melainkan bentuk curahan hati seorang pemuda untuk melihat daerahnya berkembang dan diperhatikan oleh pemerintah dan kalau perlu pihak terkait untuk turun langsung meninjau lokasi," harapnya.

Sementara itu, Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Adnan Najamuddin saat dihubungi oleh tim Sulselpos.id namun enggang mengangkat telfon, hanya membalas pesan WhatsApp. 

"Datang saja di kantor besok karena jam istirahat," tulisnya.

Namun pada saat kembali dikonfirmasi pihak bersangkutan bungkam.

Hasyim

TerPopuler