Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja Sulsel Lakukan Kunjungan ke Sinjai, Ini Tujuannya -->

Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja Sulsel Lakukan Kunjungan ke Sinjai, Ini Tujuannya

Jumat, 03 September 2021, 08:48

SINJAI, Sulselpos.id - Tim Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan verifikasi terhadap koperasi yang diusulkan sebagai koperasi berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (02/09/21).

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja mengusulkan tiga koperasi di Kabupaten Sinjai sebagai  koperasi berprestasi tingkat Provinsi, ketiga koperasi tersebut yakni Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) Resort Sinjai, KUD Mina Lappa dan KPN Kesehatan.

Melalui kunjungan ke tiga koperasi, Tim yang dipimpin oleh Kabid kelembagaan dan Pengawasan, Aryanti Aruji menyampaikan penilaian koperasi berprestasi dilaksanakan untuk meningkatkan citra koperasi di masyarakat.

"Penilaian koperasi berprestasi dilaksanakan untuk meningkatkan citra koperasi di masyarakat dan sekaligus memberikan motivasi bagi koperasi untuk berkarya lebih baik, agar koperasi yang dikelola dapat sehat, kuat, mandiri, tangguh dan terpercaya sebagai entitas usaha ekonomi yang mendasarkan kegiatannya pada nilai dan prinsip koperasi," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kelembagaan dan Perizinan, Andi Indrawati Abubakar menekankan bahwa Penilaian koperasi Berprestasi melalui beberapa aspek penilaian.

"Penilaian koperasi Berprestasi melalui beberapa aspek penilaian yakni organisasi, tata laksana dan manajemen, produktivitas, aspek manfaat dan dampak serta pengembangan dan daya saing," ucapnya.

Sekertaris Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Muh.Sabir Syur yang mendampingi Tim dari Provinsi berharap agar tiga Koperasi yang diusulkan bisa mendapatkan penghargaan sebagai Koperasi berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Semoga bisa mendapatkan penghargaan sebagai Koperasi berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," harapnya.

Diketahui beberapa yang turut mendampingi Tim verifikasi di antaranya, Kepala Bidang Koperasi Nusyam Tahir, Operator ODS Marmin, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan Jumain dan Hariani Alwi.

Laporan : Dedi
Editor : Haeril

TerPopuler