Berawal dari Ngopi Bersama, Bupati Gowa Berkunjung ke Bulukumba Lihat Penanganan Banjir -->

Berawal dari Ngopi Bersama, Bupati Gowa Berkunjung ke Bulukumba Lihat Penanganan Banjir

Kamis, 02 September 2021, 00:33

BULUKUMBA, Sulselpos.id - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba guna meninjau langsung lokasi penanganan banjir, Rabu (01/09/21).

Selain itu juga membahas terkait tindaklanjut kerjasama penanganan banjir antar kepala daerah yang merupakan kebutuhan untuk kebaikan bersama.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL bahwa ini berawal dari ngopi bersama di halaman belakang Kantor Pemkab Gowa sambil melakukan diskusi pembangunan baik di Gowa maupun di Kabupaten Bulukumba.

"Setelah panjang lebar bercerita masuklah pada pembahasan penanganan banjir, di daerahnya pak Bupati Bulukumba melakukan gerakan penanganan banjir dengan memakai alatnya sendiri serta menggunakan pola swadaya," ucapnya.

"Sehingga waktu itu beliau katakan, akan pinjamkan alat tanpa disewa untuk penanganan banjir di Kabupaten Gowa. Namun sebelum itu harus datang dulu ke Bulukumba melihat langsung hasil daripada penanganan banjir yang dilakukan," sambung Bupati Gowa.

Sehingga, kata Adnan, Hari ini ada kesempatan datang meninjau langsung sekaligus membicarakan tindak lanjut penanganan banjir dan peminjaman alat berat. 

"Sinergitas antar kepala daerah memang dibutuhkan untuk kebaikan bersama. Semoga ini bisa bermanfaat untuk penanganan banjir di Kabupaten Gowa Kedepan," ungkapnya.

Diketahui dalam perjalanan ke Bulukumba, Bupati Gowa juga menyempatkan bergabung melakukan penandatanganan MoU dengan BKSDA Sulsel dan Bank Sampah Idola Paraikatte Hutan Pinus Malino secara virtual.

Laporan : Imran
Editor : Haeril

TerPopuler