Warga Dusun Soppeng dan Tonrong Antusias Bangun Jembatan Kayu -->

Warga Dusun Soppeng dan Tonrong Antusias Bangun Jembatan Kayu

Minggu, 29 Agustus 2021, 18:27

SINJAI, Sulselpos.id - Warga Dusun Soppeng dan Dusun Tonrong antusias melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) untuk membangun jembatan kayu.

Pembangunan jembatan kayu ini sebagai akses roda empat untuk menyebrangi sungai pada saat mengangkut material sirtu dalam rangka percepatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Jalan penghubung Desa Terasa dan Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (29/08/21).

Saat dikonfirmasi Syamsul selaku pelaksana pengerjaan jalan dari program PISEW mengatakan bahwa jembatan ini dikerja secara swadaya.

"Sedang kerja jembatan secara swadaya ini untuk dilalui mobil truk guna untuk mempercepat pengangkutan sirtu," katanya.

Kendatipun jembatan dibangun menggunakan material kayu, Syamsul optimis jika jembatan tersebut akan mampu menahan beban mobil yang akan lewat saat mengantar muatan sirtu.

"Mudah-mudahan tahan, Insyaallah bagaimana upaya masyarakat supaya tahan untuk dilalui mobil untuk mengangkut sirtu," terangnya.

Sekedar diketahui, infrastruktur yang dibangun melalui dana PISEW adalah jalan produksi sebagai infrastruktur penunjang produksi pertanian dan industri, serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas dengan memudahkan petani untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. Pelaksanaan pembangunannya dikerjakan oleh masyarakat desa setempat tidak menggunakan kontraktor.

Laporan : Imran
Editor : Haeril

TerPopuler