Vaksin Dosis Ketiga Jenis Moderna Segera Hadir di Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga penunjang kesehatan di Kabupaten Sinjai segera mendapat suntikan dosis ketiga Vaksinasi Covid-19. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, drg. Farina Irfani bahwa saat ini pihaknya telah menerima dropping untuk vaksin tersebut, sesuai dengan petunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait vaksinasi Covid-19 Moderna bagi Nakes.

"Untuk sementara ini kami sedang mempersiapkan pelaksanaanya dimana secara administrasi dibutuhkan fakta integritas dari Fasilitas Kesehatan (Faskes) mengenai data-data tenaga kesehatan yang betul-betul melaksanakan pelayanan dan berada diwilayahnya," ucapnya, Senin (30/08/21).

Selain itu, pihaknya di Dinas Kesehatan juga tengah melakukan persiapan terkait pendistribusian vaksin itu ke fasilitas kesehatan. Pasalnya, penyimpanan vaksin Moderna ini berbeda dengan vaksin sebelumnya.

"Suhunya itu harus terjaga dibawah mines 25 derajat celcius, sehingga kita harus dalam proses distribusi ke faskes harus betul-betul direncanakan sebelum saat pelaksanaan vaksin di puskesmas," jelas Dokter Arin sapaannya.

Tak hanya itu, kata Dokter Arin, akan dilakukan persiapan untuk para dokter sebagai tim skrining untuk sosialisasi terkait skrining mengenai vaksin Moderna tersebut.

"Secara administratif kami masih menunggu fakta intergritas dari faskes lalu persiapan distribusi, mudah-mudahan kami harap bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Sasarannya sama seperti vaksin sebelumnya, untuk tenaga kesehatan ada sekitar 2 ribuan," bebernya.

Dikatakan Dokter Arin bahwa saat ini pelayanan kepada masyarakat masih terus dilakukan dan pemerintah telah memberikan kebijakan untuk vaksinasi ketiga Moderna.

"Kita harapkan semua teman-teman tetap berpartisipasi aktif dalam vaksinasi ketiga ini sebagai ekstra proteksi kita yaitu mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan kuat serta diberi perlindungan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai," tutupnya.

Haeril

0 Komentar