Ratusan Pendaftar Mahasiswa Baru IAIM Sinjai Ikuti Ujian Seleksi


SINJAI, Sulselpos.id - Ratusan pendaftar Mahasiswa baru Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Tahun Akademik 2021-2022 gelombang II mengikuti ujian seleksi secara tatap muka di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Senin (16/08/2021) Pagi.

Dalam ujian seleksi ini, ratusan calon mahasiswa baru IAIM Sinjai ini diketahui tersebar dari 11 Program Studi, diantaranya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK): Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Matematika (TM) dan Tadris Bahasa Inggris (TBI).

Selain itu, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS): Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), juga ada Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI): Ekonomi Syariah (Ekos), Perbankan Syariah (Psy) dan Hukum Pidana Islam (HPI).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia PMB, Takdir mengatakan bahwa ujian seleksi ini dilakukan seperti halnya ujian pada tahap gelombang I yang sudah berlalu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, tim penguji melibatkan 11 Ketua Prodi dengan ujian hanya sehari dan selanjutnya pengumuman kelulusan akan disampaikan secara online.

"Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIM Sinjai masih membuka pendaftaran Gelombang ke III dengan kuota 100 orang pendaftar pertama untuk 11 Program Studi (Prodi) sarjana dan 1 Program Magister Pascasarjana hingga 11 September 2021 mendatang," jelasnya.

Haeril

0 Komentar