Perpusdes Makkawarue Terima Bantuan dari Perpustakaan Nasional


SINJAI, Sulselpos.id - Bantuan buku dari Perpustakaan Nasional sebagai stimulan transformasi perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2021 tiba di Perpustakaan Desa (Perpusdes) Makkawarue.

Sebanyak 700 eksemplar buku bantuan diterima langsung oleh Pemerintah Desa Saohiring bersama Ketua Pustakawan Desa di Gedung Perpusdes Makkawarue Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Rabu (25/08/21).

Menanggapi bantuan tersebut, Pj. Kepala Desa Saohiring, Rahmatullah Amir menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan seluruh pihak untuk kemajuan Perpusdes Makkawarue.

"Terima kasih atas bantuan buku dari Perpusnas atas kepercayaannya kepada Perpusdes Makkawarue untuk memfasilitasi pengelolaan buku tersebut, serta terima kasih atas dukungan, fasilitasi dari Dispusip Sinjai dan Para Penggiat literasi lainnya dalam pendampingan pelaksanaan kegiatan Perpusdes Makkawarue," ungkapnya.

Selain itu, Dirinya juga berharap bantuan buku tersebut dapat meningkatkan minat baca di Desa Saohiring.

"Kami dari Pemerintah Desa berharap dengan adanya bantuan buku ini, perpusdes lebih hidup dan meningkatkan minat baca masyarakat terutama generasi muda dan mendorong kemajuan literasi di Desa Saohiring," harapnya.

Sementara itu, Ketua Perpusdes Makkawarue Desa Saohiring, Lidyawati berharap bantuan buku tersebut dapat menjadi sumber bahan bacaan dan referensi baru bagi warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya bantuan sebanyak 700 ekslemplar buku ini di Perpusdes Makkawarue, semoga menjadi bahan bacaan dan sumber referensi baru bagi masyarakat dan juga menjadi daya tarik baru masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Desa," ucapnya.

Diketahui pula di Kabupaten Sinjai selain Perpusdes Makkawarue Desa Saohiring terdapat 4 Perpustakaan Desa lain yang mendapatkan bantuan serupa, yakni Perpustakaan Desa Polewali, Perpustakaan Desa Kalobba, Perpustakaan Desa Sukamaju dan Perpustakaan Desa Barania.

Haeril

0 Komentar