Pentingnya Menjaga Kesehatan,GenBI Komisariaat UINAM Gelar Desa Sehat -->

Pentingnya Menjaga Kesehatan,GenBI Komisariaat UINAM Gelar Desa Sehat

Jumat, 27 Agustus 2021, 11:38

GOWA, Sulselpos.id - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar kembali memberikan kontribusi positif untuk negeri, tepatnya Deputi Kesehatan berkolaborasi dengan Deputi Lingkungan Hidup, merancang kegiatan dengan konsep kreatif dan inovatif di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Kamis (26/08/21). 

Dengan mengusung tema “GenBI Bersinergi Wujudkan Desa Sehat dan Mandiri”, dimana kegiatan Desa Sehat ini tujuannya mewujudkan aksi nyata GenBi SulSel sebagai “Agent of Change” di masyarakat, serta menumbuhkan budaya hidup sehat dan mandiri kepada masyarakat. 

Kegiatan ini diawali pembukaan kegiatan, lalu penyerahan bibit herbal, serta penanaman bibit herbal secara langsung maupun hidroponik dan penyuluhan sanitasi lingkungan oleh dinas kesehatan. 

Ketua GenBI Wilayah SulSel, Baso Patisangguru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah dan Masyarakat sekitar telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada Komunitas GenBI untuk terus aktif berkontribusi terhadap masyarakat.

“Terima kasih telah menerima kami untuk berkolaborasi antara pemerintah dengan Komunitas GenBI," ujarnya.  

Sementara itu, Kepala Desa Kanjilo, Hj Nuriani yang turut hadir menyaksikan dan terlibat langsung dalam “Desa Sehat”, memberikan apresiasi terhadap Generasi Muda Indonesia yang peduli dengan alam.

"Inisiasi dan kontribusi aktif Generasi Muda Indonesia yang peduli terhadap alam dan lingkungan," singkatnya.

Dalam penanam bibit herbal ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Desa, Babinkantibnas, Ketua GenBI Wilayah SulSel, Ketua GenBI Komsat UIN, Anggota GenBI dan Masyarakat sekitar. 

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai bukti berakhirnya kegiatan tersebut.

Laporan : Wiwi
Editor : Haeril

TerPopuler