Oknum Dosen Pukul Mahasiswi, DEMA Saintek UINAM Unras di Depan Fakultas -->

Oknum Dosen Pukul Mahasiswi, DEMA Saintek UINAM Unras di Depan Fakultas

Jumat, 27 Agustus 2021, 12:58

GOWA, Sulselpos.id - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) menggelar aksi Unjuk rasa (Unras) di Lt. Fakultas Saintek UIN Alauddin Makassar (UINAM), Jalan Yasin Limpo Samata, Jumat (27/08/21).

Aksi unjuk rasa yang diikuti puluhan mahasiswa dari Fakultas Saintek meminta pihak Ketua panitia PBAK yang juga Dosen Fakultas Saintek meminta maaf secara terbuka.


Diduga oknum dosen yang berinisial MS memukul Mahasiswi pada area belakang selama satu kali dan mendorongnya, menurut informasi yang dihimpun, ini menyebabkan bagian belakang dari Mahasiswi itu memar.


Jendral lapangan, Aznan Nazzer Nur Syarif yang merupakan Ketua Umum Dewan Mahasiswa Saintek dengan tegas mengatakan tuntutan permohonan maaf dari pelaku didepan umum.


"Harus minta maaf didepan umum dan saya mengajak lembaga sejajaran menyampaikan orasi ilmiahnya sampai tuntutan diindahkan dan dilakukan oleh pelaku," terannya dalam orasi.


Sementara itu Koordinator Mimbar,  Musfira Azis Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika mengatakan dengan tegas tidak terima kekerasan fisik tersebut.


"Kami tidak terima dengan kekerasan fisik yang dilakukan didepan matanya sendiri yang dilakukan kepada Perempuan, Mewakili suara perempuan ia dengan tegas meminta tanggungjawab dari pelaku atas gerakan represif yang dilakukannya," tegas Musfira.


Merespon aksi dari DEMA Fakultas Saintek, Pelaku yang didampingi oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas sains dan teknologi,  Pelaku menyampaikan permohonan maaf didepan massa aksi yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa(i) dan Civitas Akademik yang hadir di Gedung D SAINTEK Menyaksikan permohonan maaf pelaku dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.


Pardi

TerPopuler