Mapala Alaska FT UNG Akan Menyelenggarakan Sprint Celebes 1942 Jilid V -->

Mapala Alaska FT UNG Akan Menyelenggarakan Sprint Celebes 1942 Jilid V

Minggu, 22 Agustus 2021, 09:10

GORONTALO, Sulsepos.co.id - Sprint Celebes 1942 akan  diadakan oleh Mapala Alaska Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo pada  09-12 September 2021 mendatang.

Kegiatan yang bertajuk Semarak Orienteering dalam memperingati Hari Olahraga nasional ini akan dirangkaikan dengan seminar nasional yang bertemakan "Peran Informasi Geospsial dalam Pengembangan potensi Sporttourism di Indonesia". 
 
Ketua umum Mapala Alaska berharap kegiatan ini dapat didukung oleh berbagai kalangan terkhusus kalangan pemerintah dan masyarakat. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

 "Saya sangat berharap agar kegiatan ini bisa mendapatkan dukungan dan perhatian lebih dari seluruh kalangan terkhusus birokrsi kampus dan pemerintah daerah sebab lomba orienteering ini sangat bermanfaat dalam melatih kemampuan bernavigasi yang tentunya akan di butuhkan oleh siapapun dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya pada tim media sulselpos, Minggu (22/08/21). 

Ketua Mapala Alaska, Irfan Maulana menjabarkan bahwa Gorontalo merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah terkhusus potensi wisata alam, namun sangat disayangkan hal itu masih kurang diketahui oleh masyarakat indonesia secara umum olehnya itu melalui kegiatan ini.

"Saya berharap potensi wisata alam di Gorontalo dapat berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas serta mendapatkan pengelolaan yang tepat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Zul Ilham selaku Ketua Panitia Pelaksanaan SC 5 yang mengatakan bahwa "kegiatan Sprint Celebes 1942 Jilid V Nasional sangat disambut baik oleh masyarakat indonesia, terbukti saat ini sudah terdapat beberapa pendaftar dari berbagai provinsi di indonesia. Alhamdulillah saat ini sudah sudah banyak calon peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti lomba oreinteering ini yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Banten, Sulawesi tenggara, DKI Jakarta, Lampung dan berbagai daerah lainnya”. 

“Kami harapkan kegiatan seminar nasional dan lomba orienteering ini dapat berlangsung dengan meriah dan akan terlaksana dengan sukses walaupun ditengah pandemi Covid-19, sebab dari kami selaku panitia pun tetap akan dengan tegas menerapkan protokol kesehatan selama proses pelaksanaan kegiatan ini", tutup Ketua Panitia Zul Ilham.

Hijriana

TerPopuler