DPP OPM Akan Sikapi Dugaan Pungli Sat Lantas Polres Enrekang, Pekan Depan Aksi di Polda Sulsel -->

DPP OPM Akan Sikapi Dugaan Pungli Sat Lantas Polres Enrekang, Pekan Depan Aksi di Polda Sulsel

Jumat, 13 Agustus 2021, 01:12

MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) akan gelar aksi unjuk rasa di Polda Sulsel pekan depan.

Hal ini di sampai oleh Ilham Arief selalu  Ketua DPP OPM setelah menggelar konsolidasi di multimedia jalan Sultan Alauddin Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat (13/08/21).

"Dugaan pungutan liar yang di dapatkan di Sat Lantas Polres Enrekang yang memberikan pembayaran pengurusan SIM C sebanyak 300.000, ini jelas bahwa ada dugaan pungli yang terorganisir dan Kasatlantas tidak becus, besar dugaan ada komunikasi terselubung padahal seharusnya ketika perpanjangan hanya 85.000 dan pengurusan baru sebesar 100.000," katanya.

Ilham juga mengatakan, naasnya yang menimpa adalah kadernya di OPM.

"Sangat disayangkan kader kami di OPM, yang menimpa hal itu dan ada dua orang, olehnya itu kami menyatakan sikap akan aksi besar-besaran di Polda Sulsel sampai tuntutan kami dipenuhi yaitu copot Kasatlantas Polres Enrekang," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan "Hal ini sudah kuat dugaan bahwa ini bukan hanya menimpa kepada adik-adik kami, mungkin akan lebih banyak lagi korban, maka dari itu kami akan kawal sampai tuntas," tutupnya.

Sementara saat dihubungi pihak Sat Lantas Polres Enrekang dirinya akan menindaklanjuti kejadian tersebut.

Pardi

TerPopuler