Dosen Unismuh Makassar Gelar Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep -->

Dosen Unismuh Makassar Gelar Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Senin, 16 Agustus 2021, 05:12

PANGKEP, Sulselpos.id - Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat, sejumlah dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar laksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat  di Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (15/08/21)

Kegiatan pemberdayaan masyarakat tersebut merupakan penyuluhan kesehatan dan sosialisasi budidaya walet yang di danai langsung oleh pihak internal Kampus Unismuh Makassar, yang menghadirkan pemateri dr.Uni insyirah seorang dokter puskesmas di Kota Pare-Pare dan tim dosen pendidikan biologi UNISMUH Makassar.

Sesuai dengan komitmen Unismuh Makassar yang selalu teguh dalam pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melaksanakan pengabdian masyarakat melalui penyuluhan kesehatan Pencegahan Covid-19 dan pentingnya vaksinasi.  

Salah satu dosen tim, Muhammad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah sebagai dukungan untuk mengatasi masalah pandemi covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung pemerintah mengatasi masalah pandemi covid-19 yang hingga saat ini kasusnya masih tinggi, demikian juga   di  Sulawesi selatan masih menunjukan peningkatan kasus," katanya.

Diapun berharap selain memberikan sosialisasi pencegahan covid-19 dengan memberikan sosialisasi pemanfaatan budidaya walet ini salah satunya agar masyarakat dapat mengenal walet yang bernilai ekonomis tinggi

"Tim dosen pendidikan Biologi Unismuh Makassar juga melaksanakan sosialisasi pemanfaatan  budidaya walet yang bertujuan untuk membuka lapangan kerja yang luas, memperoleh penghasilan sendiri, mengembangkan potensi walet dan olahannya, agar para masyarakat  lebih mengenal manfaat walet yang dapat bernilai ekonomis tinggi," ujarnya.

Selain itu Ketua PKK, Maryam mengatakan memberikan apresiasi kepada Unismuh Makassar karena telah memberikan informasi yang sangat baik.

"Kami tentunya mengapresiasi UNISMUH Makassar karena telah memberi informasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 dan  pemanfaatan  budidaya walet," ujar Maryam.

Dia juga mengatakan dari kegiatan ini  masyarakat dapat lebih sehat serta bisa menciptakan peluang usaha yang mampu membangkitkan ekonomi.

"Tentunya kami berharap kedepannya masyarakat lebih sehat dan sadar akan pentingnya vaksin serta mampu menciptakan peluang usaha yang mampu membangkitkan ekonomi di tengah pandemi, kami berharap kegiatan ini bisa menjadi titik awal menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera," tutupnya 

Pardi

TerPopuler