Antisipasi Bencana Alam, Kalak BPBD Takalar Silaturahmi ke Makodim 1426/Takalar -->

Antisipasi Bencana Alam, Kalak BPBD Takalar Silaturahmi ke Makodim 1426/Takalar

Kamis, 12 Agustus 2021, 20:14

TAKALAR, Sulselpos.id - Deteksi awal bencana, Kepala Kantor (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar Nuriksan Nirdin silaturahmi ke Markas Komando (Mako) Kodim 1426/Takalar yang diterima lansung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto di Ruang kerja Dandim, Kamis (12/08/21) Siang.


Silaturahmi kali ini untuk berkoordinasi dengan Kodim 1426/Takalar untuk meminta kerjasamanya terkait penanganan bencana alam di kabupaten Takalar untuk mencegah atau antisipasi bencana yang akan datang.


Kalak BPBD Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin didampingi tim Badan Bencana melaporkan ke komandan Kodim 1426/Talalar Letkol Czi Catur Witanto terkait beberapa kegiatan aksi lapangan yang dilakukan Tim badan penanggulangan bencana daerah.


“Yang sering terjadi di kabupaten takalar adalah banjir kiriman atau musiman dan abrasi pantai yang terjadi serta abrasi di sungai-sungai, jadi kami sangat membutuhkan kerja sama dengan kodim 1426/Takalar untuk mengantisipasi bencana sebelum masuk musim hujan pada bulan November, Desember sampai Januari,” jelas Kalak BPBD Takalar.


“Kita juga akan meminta ke BPBD Provinsi Sulawsi Selatan agar di beri bantuan Bibit pohon Bakau sebagai bentuk pencegahan abrasi di bibir pantai dan itu tidak terlepas dari kerja sama dengan para Koramil dan Kodim untuk kita lakukan penanaman bibit bakau,” sambung Kalak BPBD.


Terpisah, Dandim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto mengatakan bahwa saran agar sering-sering berkoordinasi dengan badan meteorologi dan sebenarnya bisa mengatasi bencana seperti banjir musiman yang sering terjadi di wilayah.


“Kaloborasi lintas sektor memang wajib di lakukan dan kami dari TNI terutama Kodim 1426/Takalar kami siap bekerjasama kapan saja di butuhkan dan di minta untuk membantu tim Penanggulangan bencana, sewaktu-waktu kami siap dan 100% kami siap membantu,” tegas Dandim 1426/Takalar.


Haeril

TerPopuler