Kapal Nelayan Pulau Sembilan Tenggelam, Penumpang Semuanya Selamat -->

Kapal Nelayan Pulau Sembilan Tenggelam, Penumpang Semuanya Selamat

Sabtu, 10 Juli 2021, 21:32

SINJAI, Sulselpos.id - Akibat cuaca buruk Kapal Nelayan asal Pulau Kanalo Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan tenggelam di perairan sekitar pelabuhan larea-rea, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (10/07/21).

Hal itu di sampaikan oleh Aswar salah satu perangkat Desa Persatuan bahwa di kapal Nelayan tersebut tenggelam. 

"Dari informasi yang kami dapatkan Kapal Nelayan Asal Dusun Kanalo 1 Tenggelam di Depan Pelabuhan Larea-rea Kecamatan Sinjai utara kabupaten sinjai akibat Ombak besar menghantam kapal nelayan," ujarnya pada Sulselpos.id .

Lebih lanjut dia menjabarkan penumpang kapal tersebut ada 4 orang.

"Menurut informasi yang saya dengar dari warga dusun Kanalo 1 bahwa di dalam kapal itu ada 4 orang yaitu atas nama Ruddin beserta ke 3 anak laki-lakinya usia anak 7 tahun, 9 tahun dan 11 tahunya," katanya 

Sementara itu Kapolsek Pulau Sembilan membenarkan bahwa telah tenggelam kapal asal Kecamatan Pulau Sembilan.

"Selesai bongkar ikan di TPI Lappa, korban mau pulang ke Pulau Kanalo pukul 19.30 WITA. Setelah sampai di muara gelombang tinggi tidak bisa kuasai akhirnya perahu terbalik. Selanjutnya korban berenang ke sebelah Utara mencari tempat yang dangkal. Setelah itu ada perahu tongkol yang tolong," ujar Kapolsek.

"Saya bersyukur korban selamat semua, Dan kejadian ini bisa dijadikan atensi bersama bahwa hendaknya hati-hati saat akan melintasi muara, Karena saat musim timur  gelombang agak tinggi, apalagi saat air laut surut," tutupnya.

Lap : Ashari
Editor : Par

TerPopuler