Gerakan Hening Cipta, Para Pengguna Jalan Diminta Menundukkan Kepala Sejenak -->

Gerakan Hening Cipta, Para Pengguna Jalan Diminta Menundukkan Kepala Sejenak

Sabtu, 10 Juli 2021, 17:01

TAKALAR, Sulselpos.id - Masyarakat pengguna jalan yang melintas tiba-tiba kaget bertanya-tanya, pasalnya Personil Satuan Lalulintas Polres Takalar tiba-tiba menyetop para pengguna jalan yang melintas dan meminta agar semua pengendara untuk menundukkan kepala sejenak di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Takalar, Sabtu (10/07/21).

Ajakan untuk menundukkan kepala ini ternyata ajakan dalam Rangka Gerakan Hening Cipta Indonesia yang digelar secara Nasional serentak diseluruh Indonesia untuk mengenang dan mendoakan hal terbaik bagi korban yang wafat karena pandemi Covid19.

Sebanyak 62.000 lebih masyarakat Indonesia meninggal dunia dari 2,38 kasus Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

Untuk itu Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid19.

“Pada hari Sabtu 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ajak Menag dalam keterangannya.

Diwaktu yang sama, kegiatan Hening Cipta juga dilaksanakan oleh Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto diikuti para PJU Polres Takalar di Aula 99 Mapolres Takalar sesaat setelah pelaksanaan Vicon dari Mabes Polri.

Enam puluh detik, para PJU Polres Takalar dipimpin langsung Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto menundukkan kepala mengheningkan cipta dan berdoa dengan  diiringi alunan musik hening cipta.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto mengatakan bahwa Hari ini para PJU Polres Takalar melakukan Hening Cipta dan mendoakan para korban yang wafat karena pandemi Covid-19 dan mengenang jasa-jasa para relawan Covid-19 yang telah gugur.

"Mari kita sama-sama memanjatkan doa untuk para korban Pandemi Covid-19 dan memohon kepada yang Kuasa agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Melalui ini saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Virus Covid-19 agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan karena Pandemi Covid-19 ini," harap Kapolres.

Haeril

TerPopuler