Bina Desa dan MBKM, HIMILP Jadikan Desa Mattoanging Lahan Praktikum Pemerintahan


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyahh Sinjai Melakukan momerandum Of Agreement (MoA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Sains dan Teknologi dengan Kepala Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone di Ruang Pertemuan Kampus UMSi, Sabtu (03/07/21) Pagi.

Wakil Rektor I Bid. Akademik, Asriadi Ar dalam sambutanya berharap bahwa kegiatan bina desa yang dilakukan nantinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada desa

"Harapan saya adalah bagaimana hasil dari kegiatan ini sifatnya dapat membantu kebutuhan masyarakat di desa sehingga desa dapat maju dan berkembang," harapnya.

Ditempat yang sama, Wr 3 Bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni, Mochamat Nurdin menurutnya laboratorium yang baik untuk melaksanakan praktek adalah desa.

"Kami sudah melakukan perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Bone, dan hari ini di ditindak lanjuti oleh desa Mattoanging, olehnya itu kita berharap mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini betul-betul serius karena laborarium yang baik itu ada di desa," kuncinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi IP, Dekan Saintek, Wakil Dekan FISIP, Ketua LPPM, Sekertaris Desa Mattoanging serta sejumlah Alumni Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Laporan: Ven

0 Komentar