Wabup Sinjai Perintahkan Gunakan Alat Berat di Kokoe -->

Wabup Sinjai Perintahkan Gunakan Alat Berat di Kokoe

Jumat, 09 April 2021, 19:24

 


SINJAI, Sulselpos.id---Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP, M.SP, perintahkan Dinas PU dan Dinas Perikanan menggunakan alat berat di Lingkungan Kokoe untuk mengatasi pendangkalan Sungai.


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sinjai, saat meninjau warga Lingkungan Kokoe dan Lingkungan Baru yang melakukan kerja bakti, Jumat pagi. (9/4/2021)


Dikatakan Andi Kartini, berdasarkan keluhan warga Lingkungan Kokoe yang disampaikan  Kepala Lingkungannya, setiap hujan rumah warga tergenang akibat tersumbatnya saluran air di lokasi tersebut. 


Kemudian, Andi Kartini memberikan saran kepada Kepala Lingkungan untuk melakukan kerja bakti bersama warga. Tujuannya agar semua warga terlibat dalam persoalan lingkungan ini, sekaligus mempererat silaturahmi antar warga. 


"Alhamdulillah, saran ini direspon warga dengan baik dan melakukan kerja bakti pada Jumat, pekan lalu. Ternyata dari hasil kerja bakti dibutuhkan alat berat untuk mengeruk pendangkalan sungai yang sudah bertahun tahun tak pernah diperhatikan," katanya.


Melihat kondisi di lapangan, Andi Kartini langsung menghubungi dinas yang memiliki alat berat untuk melakukan pengerukan yaitu Dinas PU dan Dinas Perikanan. Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup di bawah kendali Ramlan Hamid hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Banyaknya sampah di saluran air itu juga menjadi perhatian utama Wakil Bupati. 


"Saya sudah sampaikan kepada OPD terkait yang memiliki alat berat agar segera menurunkan alat beratnya untuk melakukan pengerukan, semoga hari ini bisa diturunkan alat beratnya, kalaupun hari ini belum turun, diharapkan secepatnya" katanya.


lanjut Andi Kartini, dikatakannya, persoalan ini tidak bisa dibiarkan berlarut larut, kasihan dengan warga yang rumahnya tergenang ketika hujan.


Dia juga mengapresiasi warga Lingkungan Kokoe yang bersatu bersama Kepala Lingkungannya mengatasi lingkungan sekitar.

 

"Ini patut ditiru, kebersamaaan, semangat kekeluargaan warga mengatasi persoalan lingkungan," tutupnya.


Anthy

TerPopuler