KKN DK UINAM Adakan Festival Anak Sholeh di Bontomate'ne -->

KKN DK UINAM Adakan Festival Anak Sholeh di Bontomate'ne

Kamis, 15 April 2021, 13:12


 

BULUKUMBA. Sulsel Pos---Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) Angkatan 65 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), menggelar festival Anak Soleh di Masjid Jami Jabal Nur, Desa Bontomate'ne Kecamatan Rilau Ale. Kamis, (15/04/21).


Mengusung Tema "Menggali Potensi, Meraih Presentasi Menuju Generasi Qur'ani di Desa Bontomate'ne", Kegiatan tersebut juga sebagai ajang kompetisi sekaligus mempererat silaturahmi antar (TK/TPA).


Kegiatan yang diadakan tersebut terbagi 4 cabang lomba, yakni Tadarus, Praktek sholat, Hafalan surah pendek, dan Adzan.


Muh. Isra, selaku Sekretaris Desa menyampaikan, kegiatan ini yang sangat dinanti-nanti oleh Anak-anak di desa Bontomate'ne.


"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi segala bentuk usaha yang telah dilaksanakan oleh KKN DK Angkatan 65 ini, dengan adanya kegiatan ini dapat menarik semangat para Anak-anak kami disini. Semoga kedepannya selalu hadir mahasiswa KKN Dikampung kami," imbuhnya.


Nur Rachmatullah selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi semanta tetapi bagaimana Anak-anak di Desa Bontomate'ne tetap  mengasah kemampuan yang Mereka miliki.


"Semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat Bontomate'ne, Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menggali semangat Anak-anak di Desa Bontomate'ne," ujarnya.


Selain itu, Kasma, selaku pembina Santri mengatakan, semenjak hadirnya KKN UIN Alauddin Makassar di Desa Bontomatenne, Para Santri sangat semangat belajar.


"Apalagi dengan diadakannya kegiatan festival Anak sholeh ini para Santri Kami berlomba-lomba untuk ikut serta dalam lomba yang diadakan." Kuncinya.


Andy

TerPopuler