Kehadiran Lembaga Ekonomi Ummat Disambut Baik Warga Pangkep


Pangkep, Sulselpos.id--- Lembaga Ekonomi Ummat (LEU) melakukan pembekalan visi dan misi, fighting spirit dan akhlak koordinator warung dan training Karyawan Distribution Center Lembaga Ekonomi Ummat Pangkep yang berlangsung sejak 1 April  2021.


Kegiatan ini dihadiri oleh M Harry Naldi Direktur Utama PT.Kunci Nusantara Cemerlang - Lembaga Ekonomi Ummat dan Sofyan Sori sebagai Trainer yang memberikan pelatihan untuk 9 orang karyawan DC LEU Kabupaten Pangkep dan 17 orang kordinator warung.


M Harry Naldi, sebagai utusan LEU Pusat menyampaikan bahwa LEU DC Pangkep Insya Allah segera akan beroperasi melayani warung - warung saat memasuki bulan Suci Ramadhan.


Kegiatan ini berlangung dua sesi. Sesi pertama dari pukul 10.00  pagi hari, diawali dengan  training untuk karyawan bertempat di gudang dan kantor Distribution Center Lembaga Ekonomi Ummat Kabupaten Pangkep tepatnya di Jalan Poros Bawang Lompoa Kecamatan Labakkang.


Sesi kedua dimulai pukul 13.00 hingga sore hari bertempat di Logos Coffee Pangkep yang juga menghadirkan kordinator warung dari berbagai kelurahan dan desa sekabupaten yang telah melakukan rekrutmen warung sejak tahun 2020.    


Kegiatan ini disambut antusias dan penuh semangat oleh semua koordinator Mitra Warung yang tersebar di 40 Desa / Kelurahan se- Kabupaten Pangkep dan seluruh karyawan. 


H. Sutrisno Lukito Disastro, sebagai Inisiator dan Direktur Utama merupakan salah satu pengusaha nasional yang cukup disegani dan memiliki komitmen keummatan yang kuat.


"LEU didirikan sebagai sebuah respon dan tindak lanjut yang kongkrit dari Kongres Ekonomi Ummat dan pertemuan MUI dengan Presiden Joko Widodo tanggal 22 - 24 April 2017" ungkapnya.


Kehadiran Team LEU Pusat membawa harapan besar bagi seluruh masyarakat khususnya 580 Mitra Warung tradisional yang telah bergabung  dan terdaftar di Aplikasi online MITRA LEU Pangkep. Saat ini masih ada 200 warung lebih yang belum terdaftar.


Sedangkan, untuk 4 kecamatan di kepulauan dan 1 kecamatan pegunungan LEU DC Pangkep, mempersiapkan skema kerja sama dengan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten. Hal ini dilakukan karena jarak dan akses yang tidak mudah.


Ir H Rizaldi Parumpa, sebagai katalisator LEU DC Pangkep bersedia memediasi pihak – pihak terkait baik pemerintah maupun swasta untuk ikut terlibat membangun ekonomi ummat khususnya di Kabupaten Pangkep, di Kabupaten Maros dan Kabupaten Barru untuk tahap selanjutnya.


Anthy


0 Komentar